Sport
Jumat, 12 Februari 2016 - 04:30 WIB

TIM DIVISI UTAMA : Persisko Klaten Berburu Pemain Demi Turnamen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persisko (Twitter)

Tim divisi utama Persisko Klaten yang tengah berburu pemain anyar.

Solopos.com, SOLO — Persisko Klaten masih terus menggelar seleksi pemain untuk mendapatkan skuat terbaik jelang keikutsertaan mereka dalam sejumlah turnamen.Tim yang baru saja pindah markas dari Tanjung Jabung, Jambi, ke Klaten ini masih melakukan coba-coba formasi seperti yang mereka turunkan dalam laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2) sore.

Advertisement

Hasilnya, Persisko harus rela menelan pil pahit lantaran dipermalukan tuan rumah dengan skor, 0-3. Hasil buruk ini memang dimaklumi mengingat mereka belum dapat skuat mumpuni. Persisko mengandalkan 80% materi pemain lokal Klaten plus beberapa pesepak bola senior seperti Nova Ariyanto dan legiun asing, Patricio Jimenez.

“Kami memang masih menjajal formasi dengan skuat mayoritas pemain lokal. Kami tinggal menunggu waktu untuk mematangkan tim,” ujar pelatih Persisko Klaten, Edi Misdianto, Rabu (10/2/2016).

Edi menambahkan seleksi pemain memang masih dilakukan sambil mempersiapkan diri ikut dalam beberapa turnamen seperti Piala Wali Kota Padang 2016 dan Piala Bhayangkara. Kemungkinan besar, Persisko menggantikan Persib Bandung yang batal tampil di Padang, Sumatera Barat.

Advertisement

Di sisi lain Persisko rutin menggelar latihan, hanya mereka belum bisa menggunakan Stadion Trikoyo yang masih dalam tahap renovasi. Alhasil, mereka menempati lapangan di Ngemplak, Karangnongko, Klaten.

“Saya yakin kami bisa mengimbangi tim seperti Persis, tapi butuh waktu. Sekarang kami punya sekitar 22 pemain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Persisko pindah ke Klaten setelah mengikuti Piala Bupati Cilacap 2016, Januari 2016 lalu. Klaten dinilai Persisko jadi lokasi strategis untuk jadi rumah baru bagi klub Divisi Utama ini. Agenda terdekat mereka bakal tanding uji coba dengan PSS Sleman, akhir pekan ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif