Entertainment
Jumat, 12 Februari 2016 - 12:45 WIB

SERBA LIMA : Horor, Ini 5 Film Suzanna Paling Bikin Merinding

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzanna sebagai sundel bolong. (Youtube.com)

Serba lima kali ini tentang lima film horor Suzanna.

Solopos.com, SOLO – Sebelum meninggal 2008 silam, aktris Suzanna Martha Frederika atau Suzanna sempat membintangi sejumlah film horor yang membuat merinding. Penasaran apa saja? Simak serba lima berikut ini.

Advertisement

Dihimpun serba lima Solopos.com dari pelbagai sumber, Kamis (11/2/2016), berikut ini lima film Suzanna paling bisa membuat bulu kuduk berdiri dan cocok untuk menemani malam Jumat Anda.

Sundel Bolong
Hantu sundel bolong, mungkin itu yang terlintas kali pertama di pikiran ketika mendengar nama Suzanna. Kesan hantu dengan punggung berlubang itu melekat pada Suzanna berkat film berjudul Sundel Bolong yang ia bintangi 1981 silam.

Advertisement

Sundel Bolong
Hantu sundel bolong, mungkin itu yang terlintas kali pertama di pikiran ketika mendengar nama Suzanna. Kesan hantu dengan punggung berlubang itu melekat pada Suzanna berkat film berjudul Sundel Bolong yang ia bintangi 1981 silam.

Film itu menceritakan Alisa (Suzanna) yang hamil setelah disetubuhi bos tempat ia bekerja. Merasa malu, Alisa memutuskan untuk bunuh diri. Sesudahnya, Alisa bangkit dalam wujud sundel bolong dan membunuh orang-orang yang ia benci semasa hidup.

Salah satu adegan paling tidak terlupakan adalah ketika Suzanna membeli 200 tusuk sate mentah dan memakannya dalam sekejap.

Advertisement

Minati hamil karena santet, kandungannya pun tidak wajar karena berada di punggung. Suatu hari kandungan itu meledak dan lahirlah Ayu, namun Minati tewas setelah kejadian aneh tersebut.

Beberapa tahun berlalu, Ayu kemudian menanyakan identitasnya dan ibunya kepeda sejumlah orang. Bukan informasi yang didapat, ia malah nyaris diperkosa. Beruntung Ayu ditolong oleh sundel bolong yang ternyata adalah Minati.

Ratu Buaya Putih
Film Ratu Buaya Putih menceritakan Sumarna, seorang pawang yang memiliki jimat penakluk buaya. Tetapi Sumarna harus membayar jimat itu dengan kehilangan anaknya yang tenggelam ke danau dan dimakan buaya.

Advertisement

Beberapa hari setelahnya, Sumarna bertemu janda cantik bernama Larsih (Suzanna) dan menceritakan hal yang ia alami. Tak disangka, cerita Sumarna membuat Larsih marah lantaran ia sebenarnya adalah buaya putih, ratu para buaya di danau.

Malam Satu Suro
Dalam film Malam Satu Suro Suzanna berperan sebagai arwah penasaran berwujud sundel bolong. Seorang paranormal, Ki Rengga, kemudian menancapkan paku ke kepala Suketi. Berubahlah hantu itu menjadi wanita cantik dan diberi nama Suketi.

Suketi sempat hidup normal sebagai manusia dan menikah. Tetapi suatu hari paku di kepala Suketi dicabut oleh seseorang. Alhasil, Suketi kembali menjadi arwah penasaran yang meneror warga.

Advertisement

Telaga Angker
Seperti film sebelumnya, dalam film Telaga Angker Suzanna menjadi sosok sundel bolong. Ia berperan sebagai Anita, wanita yang tengah hamil tua. Suatu malam Anita dirampok dan dibunuh. Jasad dan mobilnya ditenggelamkan ke danau.

Hantu Anita kemudian mendatangi Robby, suaminya, dan meminta supaya ia dimakamkan dengan layak. Kendati demikian, Anita masih memburu para perampok yang membunuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif