Sport
Jumat, 12 Februari 2016 - 00:00 WIB

PIALA WALI KOTA PADANG : Kantongi Izin BOPI, Panpel Masih Tunggu Rekomendasi Tim Transisi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Piala Wali Kota Padang akan diikuti Persis Solo

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 jalan terus. Ajang yang bakal bergulir 25 Februari 2016 mendatang itu tinggal menunggu surat rekomendasi dari tim transisi berikut pengaturan jadwal turnamen.

Advertisement

Selain itu, panpel sudah mengantongi izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait penyelenggaraan. Namun demikian, panpel justru dibingungkan soal tim peserta lantaran masih menunggu kejelasan keikutsertaan Persib Bandung sebagai juara bertahan. Sejauh ini, beberapa tim yang kemungkinan besar hadir adalah PSP Padang, Persis Solo, Surabaya United, Gresik United, Semen Padang, Ngawi United, dan Madura United.

“Kami masih menunggu surat dari tim transisi terutama terkait jadwal. Kalau urusan BOPI sudah kelar,” ujar Ketua Panpel, Suardi, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/2/2016).

Suardi menambahkan panpel masih menanti kesediaan Maung Bandung, julukan Persib, hingga pekan ini. Kabar terakhir juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 itu ragu mau hadir di Padang lantaran ikut turnamen lain seperti Bali Island Cup dan Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Advertisement

Seandainya Persib absen, menurutnya ada sejumlah tim yang siap menggantikan. Salah satu yang gencar ingin ikut serta adalah PSPS Pekanbaru.

“Pekan ini juga kami surati tim-tim peserta terkait pelaksanaan sehingga pekan depan tinggal fokus teknis saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Persis Solo menyatakan siap berangkat ke Padang, Sumatera Barat. Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, mengatakan serangkaian uji coba yang digelar Persis adalah untuk persiapan terbang ke Padang. Namun  demikian, manajemen belum memutuskan siapa saja yang bakal main mengingat jumlah kuota rombangan yang cukup terbatas, yakni 25 orang sudah termasuk pemain dan ofisial.

Advertisement

“Tim jelas siap, tapi belum ditentukan siapa saja yang akan berangkat. Total sekarang kami punya 22 pemain,” jelas Sapto.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, sudah melakukan latih tanding sebanyak tiga kali sejak kembali merumput awal Januari 2016 lalu. Dari tiga pertandingan tersebut, Persis belum pernah menelan kekalahan, yakni sekali seri kontra Persis Muda (2-2) dan dua kali menang melawan Persela Lamongan (1-0) dan Persisko Klaten (3-0).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif