Entertainment
Kamis, 11 Februari 2016 - 19:10 WIB

SINETRON INDONESIA : Petisi Hentikan Anak Jalanan RCTI Ditandatangani 21.000 Pendukung

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petisi Hentikan Anak Jalanan RCTI (Change.org)

Sinetron Indonesia Anak Jalanan RCTI dinilai tidak mendidik.

Solopos.com, SOLO – Sinetron Anak Jalanan di RCTI selalu menduduki peringkat pertama rating televisi di Indonesia. Dibintangi artis remaja Stefan William dan Natasha Willona, sinetron ini justru mendapat banyak penolakan lantaran dianggap tidak mendidik.

Advertisement

Gerakan Peduli Generasi Muda Indonesia mengajukan penolakan dengan membuat petisi di situs Change.org. Mereka menuntut agar sinetron Anak Jalanan RCTI dihentikan lantaran membawa efek buruk di kalangan remaja.

“Sinetron anak jalanan yang tayang mulai Oktober 2015 ini memberi dampak dan menjadi contoh yang tidak baik bagi generasi muda, mulai dari hal kekerasan,hingga cerita yang menampilkan generasi muda menjalin hubungan diluar batas kenormalan dalam adat dan budaya timur sehingga menjadi contoh dan menimbulkan efek bagi generasi muda/i yang menontonnya,” demikian tulis mereka seperti ditilik Solopos.com di situs Change.org, Kamis (11/2/2016).

Petisi ini mereka tujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), RCTI, MNC Media, Hary Tanoesoedibjo, Menkominfo, Presiden Joko Widodo, dan Sinemart Indonesia. Hingga Kamis, sebanyak 21.908 pengguna Internet (netizen) ikut serta menandatangani petisi ini.

Advertisement

“Saya menandatangani petisi ini karena saya peduli dengan media. Kami generasi penerus tongkat estafet bangsa butuh media cerdas lewat tayangan yang mendidik. Bukan tayangan ‘sampah’ dibalik kepentingan owner media. Terimakasih,” tulis salah satu pendukung petisi ini.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif