Sport
Kamis, 11 Februari 2016 - 07:35 WIB

QATAR TERBUKA 2016 : Cedera Bikin Petenis Cantik Ini Absen di Qatar Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maria Sharapova (Ausopen)

Qatar Terbuka 2016 mulai dihelat akhir bulan ini. Namun, turnamen tersebut tidak akan dimeriahkan oleh kehadiran petenis cantik, Maria Sharapova. Petenis peringkat enam dunia ini absen karena mengalami cedera pada lengan kirinya.

 
Harianjogja.com, DOHA — Maria Sharapova mengundurkan diri dari turnamen Qatar Terbuka yang diselenggarakan pada akhir bulan ini karena cedera pada lengan kirinya, demikian diumumkan panitia penyelenggara, Rabu (10/2/2016).

Advertisement

Ini merupakan kedua kalinya petenis peringkat enam dunia itu mengundurkan diri dari turnamen pada musim ini karena cedera yang sama.

Pada awal tahun ini, Sharapova juga mengundurkan diri dari turnamen pembukaan musim, Brisbane International.

“Sayangnya, saya tidak akan dapat bermain di Qatar Terbuka karena cedera lengan kiri saya,” kata petenis 28 tahun itu dalam pernyataan yang dirilis oleh Qatar Tennis.

Advertisement

“Saya akan mendoakan turnamen dan semua penggemar hebat di Doha memiliki pekan tenis yang hebat dan saya berharap dapat bertemu mereka tahun depan.” Sharapova dua kali menjuarai Qatar Terbuka — pada 2005 dan 2008.

Tahun ini ia semestinya menjadi bagian dari jejeran peserta yang kuat di Doga, pada turnamen yang diikuti unggulan nomor satu Serena Williams, Simona Halep, dan Petra Kvitova.

Juara Australia Terbuka Angelique Kerber juga akan ikut berpartisipasi.

Advertisement

Jika para unggulan dapat melaju mulus, maka Kerber dan Williams akan kembali bertemu di final di Doha, hanya 28 hari setelah pertarungan mereka di Melbourne.

Qatar Terbuka tahun ini akan dimainkan antara 21 sampai 27 Februari, dan ini merupakan ke-14 kalinya turnamen itu diadakan.

Ini merupakan turnamen tenis putri profesional pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah, dan menawarkan hadiah sebesar 2.517.250 dolar bagi pemenangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif