Jogja
Kamis, 11 Februari 2016 - 06:22 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Isi Mobil di Tempat Parkir Adisutjipto Dikuras

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian mobil . (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pencurian Sleman terjadi di tempat parkir Bandara Adisutjipto

Harianjogja.com, SLEMAN-Kapolsek Depok Timur Kompol Danang Bagus Anggoro  menyampaikan kejadian ini bermula saat korban, Muhamad Rico Perdana, 29, warga Mangunan I RT05/RW02 Balekerto, Kaliangkrik, Magelang memarkir mobil di tempat parkir itu sekitar pukul 11.40 WIB saat akan menjemput orang tua di Terminal kedatangan Adisutjipto.

Advertisement

Ketika diparkir mobil dalam keadaan terkunci rapat. Selesai menjemput dan bermaksud pulang, korban mendapati pintu mobilnya dalam keadaan rusak. Sejumlah barang di dalam mobil ikut ludes dibawa pencuri.

“Pada saat korban hendak pulang dan membuka mobil melihat laptop dan tas sudah tidak ada. Pintu mobil dalam keadaan rusak pada bagian anak kunci,” urai dia.

Korban menderita kerugian hardisk eksternal senilai Rp1,1 juta, laptop senilai Rp1,6 juta, modem dengan harga Rp450.000. Selain itu powerbank senilai Rp260.000, headset Rp1 juta dan flasdisk Rp80.000.

Advertisement

Kapolsek menilai laporan adanya pencurian di kawasan Bandara Adisutjipto bukan pertama kali terjadi.

“Sudah sering terjadi tindak pidana di lingkungan bandara baik pencurian di bagian bagasi [pesawat] maupun tempat parkir yang notabene di sana sebenarnya dijaga oleh petugas keamanan,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif