Otomotif
Kamis, 11 Februari 2016 - 12:30 WIB

MOBIL SUZUKI : Baleno Hatchback Masuk Jepang, Indonesia Kapan?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki All New Baleno. (Autocarindia.com)

Mobil Suzuki Baleno hatchback buatan India segera meluncur di Jepang.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Suzuki All New Baleno produksi Suzuki India mulai dikirim ke Jepang. Di Negeri Samurai, mobil hatchback mewah itu dijadwalkan meluncur Maret 2016.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autocarindia, Selasa (9/2/2016), Suzuki India telah mengirim 1.800 unit mobil Suzuki Baleno hatchback ke Jepang. Jumlah tersebut belum sepenuhnya karena target pengiriman setiap bulannya adalah 5.000 unit.

Unit Baleno hatchback yang diekspor memiliki pilihan mesin bensin 1.000 cc Bosterjet bertenaga 110 hp/169,9 Nm dan mesin hybrid 1.200 cc Dualjet SHVS bertenaga 89 hp/120 Nm. Keduanya dibekali pilihan transmisi manual lima percepatan dan matik enam percepatan.

“Diekspornya All New Baleno buatan India ke Jepang ini sekaligus mencatatkan sejarah baru. Sebab biasanya mobil dari Jepang yang didatangkan ke India,” ungkap CEO Suzuki India, Kenichi Ayukawa.

Advertisement

Selain Jepang, masih ada 99 negara lain yang akan menjadi tujuan ekspor mobil Suzuki Baleno hatchback buatan India. Beberapa di antaranya adalah Spanyol, Inggris, Italia, Belgia, Denmark, Perancis, dan Jerman. Lantas kapan mobil itu tiba di Indonesia?

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Makmur selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan “kakak” mobil Suzuki Swift itu tidak akan hadir di Indonesia, setidaknya hingga akhir 2016.

“Akhir tahun ini tidak mungkin kami pastikan, tahun depan juga belum tentu,” ujar Makmur.

Advertisement

Sebagai informasi, mobil Suzuki Baleno hatchback resmi meluncur di India sejak Oktober 2015 lalu. Sejak meluncur, mobil yang dibekali sasis berbahan aluminium itu langsung memimpin di kelasnya dengan total pesanan mencapai 70.000 unit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif