Otomotif
Kamis, 11 Februari 2016 - 14:10 WIB

MOBIL MAZDA : Kembaran Suzuki New Ertiga Milik Mazda Bakal Meluncur Bulan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mazda VX-1. (Mazda.co.id)

Mobil Mazda VX-1 terbaru kembaran New Ertiga segera dirilis.

Solopos.com, JAKARTA – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) segera meluncurkan mobil Mazda VX-1 facelift. Sama seperti sebelumnya, edisi penyegaran Mazda VX-1 itu masih menggunakan basis mobil Suzuki Ertiga.

Advertisement

Belum ada informasi detail spesifikasi mesin, daftar ubahan, maupun harga untuk mobil Mazda VX-1 terbaru. Akan tetapi Presiden Direktur MMI, Keizo Okue mengatakan update pada satu-satunya MPV murah Mazda di bursa mobil Indonesia itu akan diluncurkan bulan ini.

“New Mazda VX-1 akan kami luncurkan bulan ini juga,” ujar Keizo sebagaimana dilansir laman Detik, Rabu (10/2/2016).

Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijaya juga mengamini kabar tersebut. Akan tetapi ia kukuh menutup mulut ketika ditanya seputar lokasi dan tanggal pasti peluncuran mobil Mazda New VX-1.

Advertisement

Seperti diketahui, Mazda VX-1 meluncur kali pertama tahun 2013 lalu. Seluruhnya sama persis dengan Ertiga, hanya VX-1 dibekali body kit, jok kulit, spoiler, serta grille berbeda sehingga terkesan lebih mewah.

Selain itu harga Mazda VX-1 juga lebih tinggi. Dikutip Solopos.com dari laman resmi MMI, tipe termurah VX-1 model lama dijual seharga Rp188 juta on the road Jakarta. Padahal Suzuki Ertiga model terbaru lansiran 2015 dibanderol mulai Rp174 juta.

Kendati demikian, MMI seperti tidak sepenuh hati menjual mobil Mazda VX-1. Data Gaikindo menyebutkan mobil itu hanya terjual 96 unit sepanjang 2015. Bandingkan dengan saudara kembarnya yang mampu terjual 30.963 unit pada periode yang sama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif