News
Kamis, 11 Februari 2016 - 23:00 WIB

KISAH UNIK : 70 Tahun Pisah, Veteran PD II Reuni dengan Mantan Pacar

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Norwood Thomas dan Joyce Morris saat bertemu kembali setelah 70 tahun berpisah. (Huffingtonpost.com)

Kisah unik kali ini datang dari sepasang veteran yang bertemu kembali.

Solopos.com, SYDNEY — Sepasang veteran Perang Dunia (PD) II yang pernah menjalin kasih kembali dipertemukan. Pasangan ini telah terpisah selama lebih dari 70 tahun. Mereka pun berencana akan merayakan Valentine’s Day bersama.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Huffingtonpost, Kamis (11/2/2016), seorang kakek, Norwood Thomas, 93, kembali menemukan mantan kekasihnya, Joyce Morris, 88. Sepasang sejoli ini pernah menjalin kasih saat PD II terjadi.

Norwood Thomas dan Joyce Morris kembali bertemu di Australia. Kakek asal Amerika Serikat ini sengaja terbang dari Virginia ke Adelaide untuk menemui pujaan hatinya yang lama terpisah.

Thomas menyatakan jika kejadian tersebut merupakan hal luar biasa yang pernah ia alami. “Kami akan menghabiskan waktu bersama selama dua pekan. Aku rasa itu akan menjadi hari-hari yang paling mengesankan bagi kami,” terang Morris.

Advertisement

Morris berusia 17 tahun saat kali pertama bertemu Thomas. Kejadian itu terjadi beberapa waktu sebelum hari-H (dimulainya Pertempuran Normadia). Thomas yang kala itu berusia 21 tahun berprofesi sebagai prajurit parasut.

Kemudian, setelah PD II selesai, Thomas kembali ke Amerika Serikat. Pasangan ini pun secara rutin berkirim surat. Hingga suatu hari, Thomas menulis pesan agar Morris menyusulnya ke AS dan menjanjikan pernikahan. Namun, Morris salah paham. Wanita itu justru mengira Thomas akan menikah dengan orang lain. Sejak itulah Morris berhenti mengirim surat.

Selang beberapa waktu, baik Morris dan Thomas menikah dengan pasangan masing-masing. Pada 2001, istri Thomas meninggal dunia. Sedangkan Morris bercerai dari suaminya setelah 30 tahun menikah.

Advertisement

Tahun lalu, Morris meminta anak laki-lakinya untuk mencari keberadaan Thomas secara online. Mereka pun menemukan nama Thomas dalam sebuah artikel. Artikel tersebut dimuat dalam Koran The Virgnian-Pilot. Cerita tersebut mengulas sejarah dan kejadian saat Pertempuran Normadia.

Setelah itu, Thomas dan Morris pun berkomunikasi melalui Skype. Kisah mereka pun diketahui khalayak ramai. Sejak saat itulah muncul beberapa orang yang ingin mendonasikan uang untuk Thomas agar dapat terbang dari Virginia ke Australia.

Setelah bertemu di Australia, dua sejoli lanjut usia ini pun berencana merayakan Hari Valentine bersama. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif