Sport
Kamis, 11 Februari 2016 - 03:30 WIB

INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE : Satya Wacana Dapat Amunisi Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesian Basketball League diwarnai dengan tim Satya Wacana yang mendapat tambahan amunisi.

Solopos.com, SOLO — Satya Wacana Salatiga bertekad tampil habis-habisan pada Indonesian Basketball League (IBL) Seri III di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu-Minggu (20-28/2/2016) mendatang. Demi membayar hasil buruk di Seri II Malang lalu, Satya Wacana bakal tambah kekuatan dengan comeback-nya Yoppi France Giay. Sang power forward itu menepi karena cedera lutut sejak akhir musim lalu.

Advertisement

“Sebenarnya ia sudah pulih saat kami bermain di Seri II. Tapi, kami tak mau memaksakan dia untuk turun dan kami menunggu hingga Seri III,” papar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, Selasa (9/2).

Sepeninggal sang bigman, Yoppi, praktis Satya Wacana hanya mengandalkan satu sosok, yakni Firman Dwi Nugroho. Beruntung, Firman mampu melaksanakan tugas dengan sangat baik. Bahkan, mantan penggawa PON Jateng 2012 itu tampil impresif sebagai top rebound sementara.

Di satu sisi, tanggung jawab superberat yang berada di pundak Firman itu bikin sang bintang jadi target utama tim lawan untuk dimatikan langkahnya. Firman jadi sasaran kedua setelah Respati Ragil Pamungkas. Di sisi lain, Vincent Sanjaya yang dipersiapkan jadi back up kurang konsisten. Hal ini dipengaruhi oleh Vincent yang minim pengalaman plus pemain rookie.

Advertisement

”Kembalinya Yoppi membuat saya banyak pilihan untuk menurunkan pemain di posisi center meskipun dia sebenarnya sebagi power forward,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer tim, Zaki Iskandar, mengaku akan melakukan rotasi pemain di Seri III. Menurutnya, hal ini perlu demi menambah jam terbang para pemain terutama yang muda meskipun mereka bakal menghadapi lawan berat di seri ini.

Di seri Yogyakarta, Satya Wacana akan bertemu Garuda Bandung (20/2/2016), Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (22/2/2016), M88 Aspac Jakarta (23/2/2016), CLS Knights Surabaya (25/2/2016), JNE Bandung Utama (27/2/2016), serta Hangtuah Sumsel (28/2/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif