Sport
Kamis, 11 Februari 2016 - 00:30 WIB

FA CUP 2016 : Liverpool Tersingkir, Klopp Soroti Keputusan wasit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Sportsmole)

FA Cup 2016 menyajikan Liverpool yang tersingkir.

Solopos.com, LONDON – Liverpool harus rela tersingkir dari ajang FA Cup 2016. Melakoni laga replay di kandang West Ham, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 2-1 dari sang tuan rumah.

Advertisement

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya tak pantas kalah. Menurutnya, Liverpool bermain lebih baik ketimbang West Ham. Selain itu Klopp juga menyoroti keputusan wasit yang menghadiahi West Ham tendangan bebas hingga berujung gol.

Berlaga di Upton Park, tuan rumah unggul lebih dulu melalui Michail Antonio di babak pertama. Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Philippe Coutinho di babak kedua. Skor imabng 1-1 itu membuat laga berlanjut ke extra time.

Dengan skor tersebut, Liverpool sebenarnya bisa lolos ke babak kelima FFA Cup 2016 karena di leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Liverpool unggul gol tandang, namun harus mempertahankannya hingga babak extra time usai. Namun West Ham mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak extra time.

Advertisement

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Dimitri Payet, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Angelo Ogbonna menyambut umpan Payet tersebut dengan sundulan dan merobek jala Simon Mignolet. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

“Ini berat. Kami tim yang lebih baik, menciptakan banyak peluang dan memainkan sepak bola yang bagus tapi kami tidak memanfaatkannya,” kata Klopp seperti dilansir The Guardian, Rabu (10/2/2016).

“Tidak mudah karena kami di sini hanya untuk menang. Anda tidak harus menunjukkan kemampuan terbaik Anda, Anda cuma harus lolos ke babak selanjutnya. Tadinya pintu itu terbuka lebar untuk kami karena kami tampil bagus tapi itu tidak cukup. Kami harus terus berlanjut dan bertarung di laga berikutnya,” imbuhnya.

Advertisement

Klopp juga menyoroti keputusan wasit yang memberikan hadiah tendangan bebas kepada West Ham di pengujung extra time. “Ada banyak keputusan, yang di hari lebih baik. Saya akan bilang itu keputusan-keputusan yang lucu. Saya pikir mereka tidak layak diberi tendangan bebas [keputusan wasit yang berujung gol kemenangan lawan] tapi saya harus melihatnya lagi,” tandas Klopp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif