News
Kamis, 11 Februari 2016 - 15:15 WIB

ES KOPI BERUJUNG MAUT : Jessica Jalani Tes Kejiwaan di RSCM

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jessica Wongso di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/1/2016). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa Jessica terkait kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia karena sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Olivier Cafe Grand Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Es kopi berujung maut yang ditangani Polda Metro Jaya berlanjut dengan pemeriksaan kejiwaan tersangka Jessica.

Solopos.com, JAKARTA – Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, 27, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat guna menjalani tes psikiatrik, Kamis (11/2/2016).

Advertisement

“Pemeriksaan sejak pagi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta.

Krishna menambahkan RSCM memiliki dokter ahli dan alat pemeriksaan psikiater yang lebih lengkap dibanding rumah sakit lain.

Menurut Krishna, penyidik kepolisian ingin mengetahui kondisi kejiwaan Jessica yang selama ini belum pernah menjalani tes itu.

Advertisement

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melibatkan empat psikolog forensik dari Mabes Polri guna memeriksa Jessica.

Diberitakan, Mirna meninggal dunia seusai meminum kopi Es Vietnamens di Restauran Olivia di West Mall Grand Indonesia Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2016).

Awalnya teman korban Jessica Kumala Wongso tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB. Jessica memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk Hani, sedangkan Mirna dipesankan Es Kopi Vietnam.

Advertisement

Korban Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Mirna menyeruput minuman Es Kopi Vietnam namun korban kejang-kejang setelah minum sekali sedot.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Mirna meninggal dunia seusai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif