Sport
Kamis, 11 Februari 2016 - 16:25 WIB

COPA DEL REY 2015/2016 : Depak Valencia & Maju ke Final, Barca Ukir Rekor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa del Rey 2015/2016 menyajikan Barcelona yang berhasil melaju ke babak final.

Solopos.com, VALENCIA – Barcelona berhasil melaju ke babak final Copa del Rey 2015/2016. Barce melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan Valencia di babak semifinal dengan agregat 8-1.

Advertisement

Mengantongi kemenangan 7-0 di leg I, Barca berhasil menahan imbang Valencia di leg kedua. Bermain di Estadio Mestalla, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB, Barca bermain imbang 1-1. Barca sendiri tampil dengan pemain pelapis, hal itu dikarenakan mereka sudah unggul besar di leg pertama.

Trio maut Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi tak dibawa melawat ke Mestalla. Lini depan dipercayakan kepada Sandro, Ivan Rakitic, dan Munir El Haddadi. Meski begitu, Barca tetap mendominasi permainan.

Meski dominan, Barca justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-39. Alvaro Negredo mencetak gol untuk Valencia setelah menerima umpan panjang Jose gaya. Negredo pun sukses menaklukkan kiper Marc Ander Ter Stegen.

Advertisement

Barca baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Enam menit jelang bubar, Wilfrid Kaptoum mencetak gol penyama. Dia mencetak gol setelah menerima umpan manis dari Juan Camara. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini tak hanya membuat Barca melaju ke final Copa Del Rey 2015/2016. Mereka juga mengukir rekor baru yakni tak terkalahkan dalam 29 pertandingan. Rekor itu mematahkan rekor mereka sebelumnya saat ditangani Josep Guardiola pada musim 2010/2011. Saat itu Blaugrana tak terkalahkan dalam 28 laga.

Rekor itu memang disambut suka cita oleh para penggawa Barca, termasuk Ivan Rakitic. Namun, Rakitic menilai rekor itu bukanlah sebuah target melainkan bonus. Target sesungguhnya adalah meraih trofi.

Advertisement

“Apakah rekor ini target kami? Terus terang tidak. Target kami adalah memenangi banyak piala di akhir musim,” kata Rakitic dikutip dari Football Espana, Kamis (11/2/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif