Sport
Kamis, 11 Februari 2016 - 21:25 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : Tim Thomas & Uber Siap Hadapi Kualifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Uber Indonesia (Badminton Indonesia)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai dengan Tim Thomas dan Uber yang siap menghadapi babak kualifikasi.

Solopos.com, JAKARTA – Tim inti Piala Thomas dan Uber Indonesia pun siap menghadapi babak kualifikasi. Mereka bertolak ke Hyderabad, India, Kamis (11/2/2016) untuk mengamankan tiket putaran final di Tiongkok, Mei 2016 mendatang.

Advertisement

Keberangkatan para penggawa Indonesia itu akan terbagi menjadi tiga gelombang, yaitu Kamis (11/2/2016) dan Sabtu (13/2/2016) dari Jakarta. Satu gelombang lagi dari Bangkok setelah menyelesaikan turnamen Thailand Masters 2016 akhir pekan ini. Salah satu wakil yang masih mengikuti Thailand Masters 2016 adalah ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bagi atlet yang berangkat dari Jakarta, akan berangkat dari bandar udara internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ 959 pukul 14.10 WIB. Diperkirakan tim Indonesia akan tiba di Hyderabad pada pukul 22.10 waktu setempat.

Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan kondisi tim Thomas dan Uber Indonesia saat ini dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding. Meski tak bisa berangkat bersamaan, Budiharto menjamin tidak akan mengganggu latihan persiapan selama di Hyderabad nantinya.

Advertisement

“Persiapan tim sudah dilakukan secara umum dan sudah memadai, sekarang tinggal berangkat untuk menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap memberikan performa terbaik,” katanya dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (11/2/2016).

“Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun hal ini dipastikan tidak akan mengganggu kesiapan tim untuk bertanding. Meski kondisinya mungkin tidak seideal pemain yang berangkat lebih awal, karena adaptasi mereka yang datang menyusul relatif lebih singkat,” lanjut Budiharto.

Tim Thomas dan Uber Indonesia sendiri terdiri dari 20 orang atlet, 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioterapis, massure, video analis serta tim ofisial lainnya. Sementara pertandingan kualifikasi asia Piala Thomas dan Uber 2016 sendiri akan dilangsungkan mulai 15 Februari 2016 hingga 21 Februari 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif