Soloraya
Kamis, 11 Februari 2016 - 08:49 WIB

BANJIR SOLO : Kampung Putat hingga Urban Forest Kebanjiran Lagi, Begini Penampakannya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu rumah di Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, terendam banjir, Kamis (11/2/2016). (Sunaryo H.B./JIBI/Solopos)

Banjir Solo kembali terjadi di Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Jebres, Solo.

Solopos.com, SOLO – Banjir kembali menggenangi permukiman warga di Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (11/2/2016). Ini adalah kali kedua Kampung Putat dilanda banjir dalam lima hari terakhir.

Advertisement

Kampung Putat sempat kebanjiran pada Sabtu (6/2/2016). Satu rumah warga yakni milik Eko Budiyono di RT 003/002 Putat terendam air.

Sejumlah gambar yang didapat wartawan Solopos, Sunaryo, memperlihatkan banjir juga menggenangi Jurug dan Urban Forest Jebres. Foto itu memperlihatkan genangan air di sejumlah tempat yang terjadi Kamis pagi ini. Foto lain memperlihatkan suasana pengungsian.

Banjir genangi Jurug. (Sunaryo/JIBI/Solopos)

Advertisement

Sebelumnya, hujan mengguyur Soloraya sejak Rabu (10/2/2016) siang. Hujan ini membuat Urban Forest tenggelam pada Kamis malam akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

Diberitakan Solopos.com, Rabu (10/2/2016), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo menetapkan status siaga bencana menyusul tingginya curah hujan dan potensi angin kencang yang diprediksi hingga akhir bulan ini.

Genangan air di Urban Forest, Jebres, Solo. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Sebanyak tiga pos darurat kebencanaan disiapkan Pemkot, yakni di Kotabarat Kecamatan Banjarsari, Pedaringan Kecamatan Jebres, dan di Gading Kecamatan Pasar Kliwon. Selain pos darurat, Pemkot juga menyiapkan logistik,  personel, hingga pemetaan lokasi dapur umum dan tempat pengungsian.

Suasana pengungsian. (Sunaryo HB./JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif