Jateng
Kamis, 11 Februari 2016 - 07:50 WIB

AGENDA DPRD JATENG : Menandai Era Dewan Modern, DPRD Jateng Luncurkan Tiga Website

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (webizservice.com)

Agenda DPRD Jateng baru saja meluncurkan tiga website sekaligus menandai era modern DPRD Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG-Untuk membuka ruang informasi publik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah meluncurkan tiga website.

Advertisement

Sekretaris DPRD Jawa Tengah (Jateng) Indra Surya mengatakan peluncuran website tersebut menandai era dewan yang modern dan terbuka.

“Peluncuran website DPRD Jateng dilakukan pada seminar nasional yang diikuti 34 ketua DPRD provinsi dan 34 sekretaris dewan provinsi se-Indonesia serta 35 ketua DPRD kabupaten/kota dan 35 sekretaris dewan kabupaten/kota se-Jateng besok pagi [Kamis hari ini],” katanya di Semarang, Rabu (10/2/2016).

Kegiatan seminar akan berlangsung di Gedung Gradika Bhakti Praja kompleks Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

Advertisement

Sedangkan tiga website itu masing-masing dprd.jatengprov.go.id, wartalegislatif.dprd.jatengprov.go.id, dan elibrary.dprd.jatengprov.go.id.

Masyarakat, lanjut Indra dapat menyampaikan aspirasi dan mengadukan kepada anggota DPRD Jateng melalui website tersebut.

Di samping itu,  imbuh dia, melalui website masyarakat juga dapat mengawasi kinerja dewan karena dapat memonitor setiap kegiatan kedewanan.

Advertisement

“Setiap aspirasi dan pengaduan masyarakat akan disampaikan ke pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti melalui komisi-komisi terkait, semisal untuk infrastruktur jalan komisi D,” ujarnya.

Untuk mengelola tiga website itu, imbuh Indra, ditangani oleh 15 orang, terdiri dari lima orang perwakilan komisi dan 10 orang dari sekretariat dewan.

Terkait dengan pelaksanaan seminar nasional, Indra mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah memastikan akan hadir menjadi keynote speaker.

“Selain Mendagri pembicara lain lainnya yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta dari kalangan akademisi,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif