Jogja
Rabu, 10 Februari 2016 - 05:40 WIB

UJIAN NASIONAL 2016 : Ujian Praktik SMK Dirgantara Gabung ke SMK 6 Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Ujian Akhir Nasional JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Ujian praktek ketrampilan ini memang baru pertama kali diadakan SMK Dirgantara Putra Bangsa.

Harianjogja.com, JOGJA –Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Jogja akan menerima 33 siswa SMK Dirgantara Putra Bangsa, Sleman saat Ujian Nasional (UN) tahun 2016 mendatang. Ujian praktek ketrampilan ini memang baru pertama kali diadakan SMK Dirgantara Putra Bangsa.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana mengatakan penggabungan ini dilakukan hanya untuk ujian praktik saja. Sedangkan untu ujian tertulis masih diadakan di sekolahnya sendiri.

“Jadi nanti untuk ujian praktik yang juga ujian kompetensi itu SMK Dirgantara Putra Bangsa akan digelar di SMKN 6 Jogja. Kami sudah koordinasikan semuanya, harapannya semua bisa brjalan dengan lancar,” kata Edy di kantornya, Selasa (9/2).

Kepala Seksi Kurikulum Dikmen Disdik, Siti Bakhriyatie melanjutkan 33 siswa yang bergabung dari SMK Dirgantara Putra Bangsa ini dari Jurusan Usaha Perjalan Wisata. Hal ini sesuai dengan SMKN 6 Jogja yang memang memiliki sarana dan prasarana lengkap.

Advertisement

“Untuk ujian praktek nanti memang akan diadakan di SMKN 6 Jogja karena memang sesuai kebutuhannya. Di sana juga ada hotel yang memang digunakan untuk praktek perjalanan wisata,” kata Siti.

Siti mengaku tidak mengetahui alasan SMK Dirgantara Putra Bangsa belum bisa menggelar ujian praktek sendiri. Namun dia menuturkan, tahun ini adalah tahun pertama SMK Dirgantara Putra Bangsa menggelar ujian nasional untuk Jurusan Usaha PErjalan Wisata.

“Mungkin sarana dan prasarana mereka belum memenuhi kriteria untuk ujian. Selain itu sekolah belum siap untuk ujian,” kata Siti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif