Sport
Rabu, 10 Februari 2016 - 22:00 WIB

THAILAND MASTERS 2016 : Simon Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Tunggal Putra

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Firman Abdul Kholik (Badminton Indonesia)

Thailand Masters 2016 menyajikan wakil Indonesia di nomor tunggal putra habis di babak ketiga.

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia tidak menyisakan wakil di nomor tunggal putra pada turnamen Thailand Masters 2016 setelah Simon Santoso dan Firman Abdul Kholik tersingkir pada putaran ketiga, Rabu (10/2/2016).

Advertisement

Berlaga di Nimibutr Stadium, Bangkok, Simon tidak mampu melewati adangan pebulu tangkis Hong Kong, Wei Nan. Seperti dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Rabu (10/2/2016), tunggal putra peringkat ke-10 Indonesia itu menyerah dengan skor 21-17, 14-21, 14-21 dalam duel tiga game selama satu jam sembilan menit.

Kegagalan Simon disusul nasib serupa pada Firman. Menjadi satu-satunya penjaga asa di nomor tunggal putra, Firman justru dengan mudah ditekuk unggulan keenam Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Tunggal putra ranking ketujuh Indonesia itu kalah dengan skor 21-15, 21-14 hanya dalam waktu 36 menit.

“Kali ini saya kalah kuat dari lawan, dan merasa kalah cepat juga. Ng pergerakannya cepat sekali. Saya mencoba mengimbangi kecepatan dia, tetapi saya terus tertinggal dan sulit untuk mengejar,” kata Firman, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (10/2/2016).

Advertisement

Indonesia berhasil memastikan satu tiket pertama di perempatfinal setelah tunggal putri Dinar Dyah Ayustine membekuk wakil Jerman, Karin Schnaase, dengan skor 21-19, 11-21, 21-19, pada putaran ketiga. Di perempat final, Kamis (11/2/2016), Dinar akan ditantang pebulu tangkis tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan.

Indonesia juga masih berpeluang menambah satu wakil di perempat final tunggal putri lewat perjungan Ruselli Hartawan. Dia berhadapan dengan pebulu tangkis Korea Selatan (Korsel), Sung Ji Hyun, di putaran ketiga, Rabu malam.

Sementara itu, pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di perempat final ganda campuran setelah Rian Swastedian/Apriani Rahayu dan Markis Kido/Pia Zebadiah tersingkir. Irfan/Weni menyegel tiket perempat final dengan mengalahkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-16, 21-15.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif