Jatim
Rabu, 10 Februari 2016 - 00:05 WIB

TAHUN BARU IMLEK : Libur Panjang Imlek, Okupasi Aston 100%

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aston Madiun Hotel & Conference Center (aston-international.com)

Tahun Baru Imlek meningkatnya okupasi hotel di Madiun, termasuk Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Madiunpos.com, MADIUN — Tingkat hunian kamar atau okupasi Aston Madiun Hotel & Conference Center pada saat libur Tahun Baru Imlek 2016 mencapai 100%. Bahkan, diperkirakan hingga beberapa hari mendatang tingkat hunian kamar di Aston Madiun mengalami peningkatan dibandingkan hari kerja.

Advertisement

Public Relations Officer Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, mengatakan kenaikan tingkat hunian kamar di Hotel Aston telah terasa beberapa hari sebelum perayaan Tahun Baru Imlek. Sedangkan mulai Sabtu (6/2/2016) hingga Senin (8/2/2016), tingkat hunian mencapai 100%.

“Apalagi saat malam perayaan Tahun Baru Imlek 2016, Minggu (7/2/2016) malam saat di Aston ada acara program makan malam Tahun Baru Imlek, banyak pengunjung dari luar daerah yang datang ke Aston,” jelas Leni kepada Madiunpos.com, Selasa (9/2/2016).

Leni menyampaikan kenaikan tingkat hunian saat libur Tahun Baru Imlek meningkat sekitar 100% dari hari kerja. Saat hari kerja, tingkat hunian di Aston sekitar 50% dari total kamar yang tersedia. Saat ini, Aston Madiun Hotel & Conference Center memiliki 125 kamar.

Advertisement

Public Relations Officer Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Menurut Leni, rata-rata lama menginap tamu di hotel Madiun itu satu malam. Namun, ada sejumlah tamu yang menginap hingga lima malam.

“Peningkatan tamu ini karena beberapa faktor, di antaranya karena libur panjang saat Tahun Baru Imlek dan banyak warga dari luar Madiun menghabiskan waktu liburan di Madiun,” ujar dia.

Advertisement

Leni menuturkan tingkat hunian kamar ini berpengaruh pada peningkatan pendapatan hotel di sektor food and baverage. “Tingkat hunian kamar otomatis memengaruhi peningkatan pendapatan di sektor makanan dan resto yang ada di hotel,” kata dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif