Teknologi
Rabu, 10 Februari 2016 - 12:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Begini Tampang Nyata Samsung Galaxy S7

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Nyata Galaxy S7 (Engadget)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan meluncur di MWC 2016.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, belum secara resmi meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7. Tapi banyak sekali bocoran produk itu muncul di Internet via jejaring sosial.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Engadget, Selasa (9/2/2016), beberapa kali bocoran mengenai spesifikasi dan jadwal peluncuran smartphone terbaru Galaxy S7 muncul di dunia maya.

Kali ini bocoran mengenai gambar smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 hadir di akun Twitter asal Vietnam @HongQuang yang mengunggah gambar Galaxy S7 varian biasa.

Foto smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 di Twitter hanya terlihat bagian belakang dengan desain oval. Selain itu di gambar yang kedua, Galaxy S7 Edge yang mirip dengam S7 biasa versi reguler.

Advertisement

Bocoran gambar Galaxy S7 Edge itu diunggah oleh Akun @Jkwan di jejaring sosial Weibo. Dilihat dari gambar, smartphone terbaru Galaxy S7 Edge menggunakan layar lengkung.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7  akan segera diluncurkan dalam dua varian. Ponsel buatan vendor asal Korea Selatan itu dijadwalkan hadir di Mobile World Congress (MWC)  2016 di Barcelona, Spanyol, 21 Februari 2016.

Samsung bahkan telah menyebarkan undangan ke media yang diperkirakan tentnag peluncuran ponsel anyar itu. Akun @evleaks juga membocorkan penjualan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 di Amerika Serikat pada 11 Maret 2016.

Advertisement

Selain itu, akan ada dua macam prosesor yang digunakan yakni Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Kabarnya negara Amerika Serikat dan Tiongkok akan mendapatkan smartphone terbaru Galaxy S7 dengan prosesor Snapdragon 820. Sementara negara lainnya mendapatsmartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dengan prosesor Exynos 8890, termasuk Indonesia.

Semua smartphone terbaru Galaxy S7 bakal punya RAM 4 GB dan layar AMOLED dengan resolusi QHD. Selain itu, Samsung turut meningkatkan kemampuan kamera dan baterai dan besar kemungkinan ponsel tersebut memiliki MicroSD dan dibuat tahan air.

Samsung ingin meluncurkan 5 juta unit smartphone terbaru Galaxy S7 kelas premium. Ponsel pintar Samsung itu juga akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang nantinya bisa diubah menjadi Android Marshmallow. Samsung dijadwalkan meluncurkan Galaxy S7 layar datar sebanyak 3,3 juta unit dan 1,7 juta untuk layar cekung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif