News
Rabu, 10 Februari 2016 - 11:55 WIB

PESAWAT JATUH : Pesawat Latih Timpa Rumah Warga di Malang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Pesawat jatuh terjadi di Malang, yakni pesawat latih menimpa rumah warga.

Solopos.com, MALANG – Sebuah pesawat latih jatuh menimpa rumah warga di Jl. Laksda Adisutjipto, Blimbing, Malang, Rabu 910/2/2016). Belum diketahui ada tidaknya korban dalam kejadian tersebut.

Advertisement

Warga sekitar kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur, melaporkan pesawat tersebut jatuh seusai lepas landas. “Saya tadi lewat di sana, penuturan warga di sana pesawatnya jatuh setelah take off,” kata Sam, salah seorang warga Malang lewat pasangmata.com yang dilanisr Detik.

Sam melintas di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi pesawat jatuh berada di sekitaran perlintasan kereta api.

“Benar, pesawat latih [jatuh]. Info selengkapnya nanti,” kata Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Sus Hamdi Londong Alu saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu, pukul 10.45 WIB.

Advertisement

Londong belum merinci soal jenis pesawat. Termasuk apakah pesawat itu milik TNI atau sipil. “Kami belum bisa bicara rinci. Ini saya menuju ke lokasi,” tutup dia.

Okezone melaporkan pesawat itu menimpa rumah di wilayah permukiman padat penduduk. Saat ini warga sudah memadati sekitar lokasi kejadian. Namun petugas tidak membolehkan siapa pun ke area yang disterilkan guna penanganan. Lokasi kejadian berada kurang lebih 15 km dari Lanud Abdulrachman Saleh.

Pada pukul 11.15 WIB, personel TNI AU, SAR, dan tim medis telah berada di lokasi. Sejumlah ambulans juga telah disiagakan di jalan besar tak jauh dari lokasi kejadian. Petugas mengeluarkan dua kantong jenazah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif