Soloraya
Rabu, 10 Februari 2016 - 14:40 WIB

PENCURIAN SRAGEN : SMPN 2 Masaran Dibobol Maling, Ini Yang Dibawa Pencuri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Sragen, sejumlah barang milik SMPN 2 Masaran raib digasak pencuri.

Solopos.com, SRAGEN–SMP Negeri 2 Masaran yang terletak du Dukuh Bangunharjo, Desa Jirapan, Masaran dibobol pencuri, Selasa (9/2/2016). Akibatnya, 20 CPU dan 21 unit monitor merk Relion senilai Rp70 juta raib.

Advertisement

Peristiwa tersebut diketahui kali pertama Romlan, 49, penjaga sekolah asal Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran, pukul 05.45 WIB. Romlan terkejut saat mengetahui pintu ruang laboratorium komputer tidak terkunci dan dalam kondisi rusak. Dia sempat mengecek ke dalam ruang yang sudah acak-acakan dan menjumpai puluhan perangkat komputer tak di tempatnya lagi. Romlan memberitahu rekan penjaga lainnya, Paiman, 57, warga Bangunharjo. Kemudian mereka menyampaikan kabar itu kepada Kepala SMPN 2 Masaran, Saryono, yang tinggal di Dukuh Pantirejo, Desa Tegaldowo, Gemolong dan melaporkan ke Polsek Masaran.

“Kemungkinan pelakunya sama dengan kasus pencurian di SMPN 2 Sambungmacan karena modusnya sama. Kami terus berkoordinasi dengan tim operasional Polres Sragen dan Polsek Sambungmacan. Kami sudah mengumpulkan bahan keterangan untuk menyelidiki kasus pencurian itu,” uja Kapolsek Masaran AKP Mujiyono mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo kepada Solopos.com, Rabu (10/2/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif