Jateng
Rabu, 10 Februari 2016 - 18:50 WIB

PEMBERANTASAN NARKOBA : 30 Wartawan di Banyumas Ikut Tes Narkoba, Ini Hasilnya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine untuk mencegah peredaran narkoba (JIBI/Solopos/Antara/Ampelsa)

Pemberantasn narkoba terus digalakan di semua kalangan dan profesi.

Semarangpos.com, PURWOKERTO – Sebanyak 30 wartawan yang bertugas di wilayah eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, mengikuti tes urine dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2016, yang hasilnya menyebutkan pekerja media ini bersih dari narkoba.

Advertisement

Tes urine tersebut dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Banyumas saat Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2016 di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto, Rabu (10/2/2016).

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Banyumas Ajun Komisaris Polisi Priyo Handoko mengatakan bahwa tes urine tersebut diikuti 30 wartawan dan hasilnya diketahui negatif.

“Ini menunjukkan bahwa rekan-rekan wartawan bersih dari penyalahgunaan narkoba dan dapat dipercaya dalam menjalankan profesinya,” katanya.

Advertisement

Ketua PWI Perwakilan Banyumas Sigit Oediarto mengatakan bahwa selama ini, wartawan sering kali meliput kegiatan tes urine yang digelar BNNK Banyumas.

Akan tetapi, kata dia, sering kali pula muncul pertanyaan dari masyarakat apakah wartawan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, kami bersama BNNK Banyumas menggelar tes urine bagi wartawan secara mendadak untuk membuktikan jika wartawan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. Alhamdulillah dari 30 wartawan yang mengikuti tes urine, seluruhnya negatif,” katanya.

Advertisement

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2016 di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan yang mengusung tema “Dadi Siji Karo Masyarakat” [Menjadi Satu dengan Masyarakat] itu diisi dengan resepsi dan ramah tamah.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Komandan Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Wahyu Winarto, Bupati Banyumas Achmad Husein, Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Eka Gita Yuana, dan Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setiawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif