Jatim
Rabu, 10 Februari 2016 - 21:05 WIB

NARKOBA MAGETAN : Urine 100 Anggota Polres Magetan Dites

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Magetan mengikuti kegiatan penyuluhan dan deteksi dini narkoba, Rabu (10/2/2016). (Polresmagetan.com)

Narkoba Magetan dicegah dengan mengadakan tes urine bagi anggota Polres Magetan.

Madiunpos.com, MAGETAN — Sedikitnya 100 anggota polisi yang bertugas di Polres Magetan, Rabu (10/2/2016), mengikuti tes urine. Tes urine ini digelar untuk mengetahui kemungkinan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Magetan.

Advertisement

Kepolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora melalui Kasubag Humas Polres Magetan, AKP Suwadi, mengatakan kegiatan tes urine ini menggandeng sejumlah dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. “Sebelum dilakukan tes urine, ada penyuluhan mengenai karkoba dari Wakapolres Magetan dan dokter dari RS Bhayangkara Nganjuk. Kemudian, 100 personel dari Polres Magetan ditunjuk untuk mengikuti tes urin,” kata Suwadi yang dikutip Madiunpos.com dari laman Polresmagetan.com, Rabu (10/2/2016).

Suwadi mengatakan kegiatan tes urine ini bertujuan untuk mengawasi dan mengontrol perilaku anggota Polres Magetan. Melalui tes urine ini juga bisa diketahui perilaku anggota Polres Magetan di masyarakat terutama anggota yang bertugas mengenai kasus penyelahgunaan narkoba.

Hasil tes urine, kata Suwadi, akan disampaikan kepada setiap anggota Polres Magetan yang mengikuti tes. Dia berharap seluruh anggota Polres Magetan tidak ada yang menjadi pemakai barang haram itu.

Advertisement

“Diperkirakan hasil tes urine ini baru diketahui tiga hari setelah tes. Ini karena pemeriksaan dilakukan mendadak. Untuk saat ini, hasil tes urine belum ada,” jelas dia.

Lebih lanjut, Suwadi menyampaikan kegiatan tes urine itu merupakan bagian dari upaya pencegahan supaya anggota Polres Magetan tidak menyalahgunakan narkoba.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif