Otomotif
Rabu, 10 Februari 2016 - 14:15 WIB

MOBIL SUZUKI : Jelang Peluncuran Jimny, Begini Persiapan Suzuki Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny. (Autoevolution.com)

Mobil Suzuki Jimny meluncur kuartal kedua tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Suzuki Jimny dipastikan meluncur sebelum semester pertama 2016 berakhir. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Tanah Air juga terpantau tengah melakukan sejumlah persiapan.

Advertisement

Lantaran mobil Suzuki Jimny diimpor dari Jepang, Riecky Patrayudha selaku Head Service 4W & 2W SIS mengatakan saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi intensif dengan Suzuki Jepang. Salah satunya adalah mengirim tiga mekanik SIS ke Negeri Sakura untuk mempelajari teknologi Jimny.

“Perlunya mengirimkan mekanik untuk mempelajari teknologi Jimny karena mobil tersebut akan lebih canggih daripada Jimny yang dikenal sebelumnya. Itulah sebabnya transfer ilmu tersebut diperlukan agar SIS mampu memberikan pelayanan lebih maksimal,” ungkap Riecky seperti dilansir laman Ototaiment, Selasa (9/2/2016).

Selanjutnya tiga mekanik tersebut akan mengajarkan ilmu yang didapatkannya kepada mekanik SIS yang tersebar di Indonesia. Ia menyebut satu bulan sebelum mobil Jimny diluncurkan, seluruh mekanik sudah harus paham seluk belum mobil SUV legendaris itu.

Advertisement

Sementara itu dilaporkan laman Liputan6, Makmur selaku Direktur Marketing SIS mengatakan Suzuki Jimny yang masuk ke Indonesia adalah varian 4×4  atau 4-wheels drive (4WD). Ia menambahkan harga yang ditawarkan SIS bakal lebih murah dari harga di importir umum (IU).

“Kami akan bawa Jimny yang 4×4 saja. Di importir umum katanya Rp500 jutaan, berarti kami bisa lebih murah,” ujar Makmur.

Kendati dibanderol lebih murah, Makmur menjamin mobil Suzuki Jimny yang segera dirilis di Tanah Air tidak akan mengalami “sunatan” spesifikasi maupun fitur.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif