Otomotif
Rabu, 10 Februari 2016 - 22:15 WIB

MOBIL KONSEP : Hyundai Pamerkan Penantang Suzuki Vitara Brezza

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Konsep Hyundai Carlino. (Indianautosblog.com)

Mobil konsep Hyundai Carlino siap meramaikan segmen Compact SUV tahun depan.

Solopos.com, NEW DELHI – Tak mau kalah dari Suzuki yang merilis Vitara Brezza, Hyundai dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016 juga memamerkan Carlino. Tetapi Compact SUV itu masih berstatus sebagai mobil konsep.

Advertisement

Layaknya SUV, mobil konsep Hyundai Carlino juga menawarkan desain sporty dengan ground clearance tinggi dan kaki-kaki besar. Sektor depan terkesan padat berisi dengan grille model sarang lebah berlapis chrome, lampu utama menyipit, serta bumper yang minim lekukan.

Kesan futuristik juga muncul berkat disematkannya lampu LED. Bergeser ke belakang hingga buritan, Hyundai Carlino memiliki sedikit aura Land Rover Evoque. Uniknya konsep daun pintu pada mobil asal Korea Selatan itu dibuat mirip BMW I3, yakni bukaan model gerbang dengan pilar B yang dihilangkan.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (8/2/2016), Hyundai menyebut model pintu yang tidak biasa itu berguna untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk mobil. Kendati demikian detail interior sama sekali tidak ditampilkan.

Advertisement

Bagian dapur pacu juga demikian, pabrikan yang masih satu manajemen dengan Kia itu masih enggan memberi informasi seputar mesin yang digunakan. Kabar baiknya, mobil konsep Hyundai Carlino dipastikan segera masuk jalur produksi dan diluncurkan 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif