Sport
Rabu, 10 Februari 2016 - 07:30 WIB

LIGA ITALIA 2015/2016 : Tantang Juve, Napoli Lebih Diunggulkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga Juventus vs Napoli akan menjadi pertarungan penuh gengsi bagi Napoli maupun Juventus. Ist/dok

Liga Italia 2015/2016 akan menyajikan duel Napoli kontra Juventus.

Solopos.com, TURIN — Juventus dan Napoli akan melakoni duel krusial dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016, Minggu (14/2/2016) besok. Pertarungan dua raksasa itu bahkan dinilai akan menjadi penentu juara musim ini.

Advertisement

Hal itu mengingat Napoli dan Juve sebagai tim terdepan dalam perebutan trofi juara. Napoli bertengger di puncak klasemen dengan 56 poin dari 24 laga, hanya unggul dua poin atas Juve di urutan kedua.

Tetapi, eks pelatih Juventus dan Napoli, Marcelo Lippi, melontarkan pendapat berbeda. Eks pelatih yang sukses mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu mengakui duel kedua tim akan memengaruhi peta persaingan di sisa musim. Tetapi, dia menampik tim pemenang akan otomatis juara.

“Apa pun yang terjadi pada Sabtu [Minggu WIB], di sana masih ada 13 pertandingan atau 39 poin yang bisa diperebutkan sampai akhir musim. Apa pun hasilnya itu tidak akan menentukan,” kata Lippi dilansir Football Italia, Selasa (9/2/2016). “Bila Napoli menang mereka akan memimpin lima poin [atas Juventus]. Jadi benar, kemenangan akan sangat menguntungkan mereka,” lanjut dia.

Advertisement

Di sisi lain, dukungan bagi Napoli mengalir dari eks pelatih AS Roma, Zdenek Zeman. Pelatih asal Republik Cheska itu mengatakan lini pertahanan Juventus dengan tiga bek akan kerepotan menahan gempuran skema tiga penyerang yang kerap dimainkan Napoli.

“[Pelatih Juventus, Massimiliano] Allegri tahu apa yang harus dilakukan untuk melawan Napoli. Melawan tim dengan tiga penyerang, tim dengan tiga bek akan kesulitan, tetapi saya berbicara dari perspektif pribadi,” kata Zeman.

“Maurizio Sarri? Dia ingin melepaskan tekanan dengan mengatakan mereka tim yang lebih lemah, tetapi dia tidak benar-benar meyakini itu. Prediksi? Saya mendukung Napoli karena memainkan sepak bola yang mirip gaya saya, dengan mentalitas,” ujar dia.

Advertisement

Dukungan untuk Napoli bukan tanpa alasan. Partenopei, julukan Napoli, tampil konsisten dengan bertumpu kepada Gonzalo Higuain. Bintang asal Argentina itu tampil mengilap dengan telah mengukir 24 gol dalam 24 laga Seri-A musim ini. Napoli pun sukses mengantongi kemenangan dalam pertemuan pertama liga di San Paolo, September 2015.

Tetapi, Juventus tak bisa dipandang enteng. Skuat besutan Massimiliano Allegri itu selalu menang di 14 pertandingan terakhir liga secara beruntun. Di sisi lain, Nyonya Tua, sebutan Juventus, kali akan bermain di kandang di Juventus Stadium.

Fakta lain yang tak boleh dikesampingkan adalah Juventus sangat dominan dalam 37 pertemuan tim sejauh ini. Nyonya Tua unggul jauh secara head to head dengan membukukan 18 kemenangan dan hanya 10 kali kalah, sedangkan sembilan pertemuan lain berakhir imbang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif