News
Rabu, 10 Februari 2016 - 23:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wow, Wanita Gemuk Ini Mampu Lakukan Teknik Yoga Tersulit

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dana melakukan handstand (Daily Mail)

Kisah inspiratif datang dari wanita gemuk yang mampu melakukan teknik yoga tersulit.

Solopos.com, PENNSYLVANIA — Siapa bilang orang gemuk sulit bergerak? Pernyataan itu mampu dijawab oleh Dana Falsetti, 22. Ia mampu melakukan beberapa teknik yoga yang dianggap paling sulit dilakukan oleh orang normal.

Advertisement

Wanita tambun asal New Hope, Pennsylvania ini memiliki bobot 136 kg. Karena bobotnya tersebut, ia merasa malu dan tidak percaya diri ketika berbaur dengan teman-temannya. Kendati ia berhasil menghilangkan 30 kg lemak di tubuhnya, ia merasa tetap merasa sedih dan membenci tubuhnya.

“Saat depresi aku lebih memilih menyendiri, bermeditasi atau merefleksi diri. Rasanya aku ingin mengakhiri hidup saat itu,” kata sang guru yoga seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/2/2016).

Dana kemudian mencoba mencari cara lain dengan pergi ke pusat yoga di kotanya lantaran ia ingin mencoba hal baru. Yoga membuatnya lebih bahagia, batinnya merasa tenang dan membuatnya lebih mencintai tubuhnya.

Advertisement

Ia mengaku gugup dan pesimis saat kali pertama mencoba berbagai gerakan dan teknik dalam yoga. Ia awalnya ragu mampu melakukan teknik sulit seperti handstand (mengangkat tubuh dengan tangan) karena tubuhnya yang gemuk. Namun berkat usahanya yang gigih, ia berhasil melakukannya.

Dana Falsetti melakukan teknik yoga (Daily Mail)

Selain mencoba mempelajari teknik-teknik yoga, ia juga sedang memprogramkan diet khususnya dengan mengatur pola makan yang sehat. Setelah Dana berhasil menguasai teknik-teknik yoga tersulit, ia akan terus mencoba hingga batas kekuatannya.

Advertisement

Dana juga sering menampilkan kegiatan yoganya di akun Instagramnya. Dengan pengikut mencapai 79.000 orang, ia berhasil menginspirasi banyak pengguna Instagram. Meski ada beberapa komentar pedas menghampirinya, hal tersebut menjadi motivasi buatnya. Bagi Dana, akun Instagram merupakan jurnal yoga penting dalam hidupnya, karena dari situ ia juga bisa bertukar pengalaman dengan praktisi yoga lainnya. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif