Jogja
Rabu, 10 Februari 2016 - 03:40 WIB

KINERJA DPRD GUNUNGKIDUL : Belum Genap Sebulan Sudah Kunker Tiga Kali

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunker DPRD (Dok/JIBI)

Kali ini kunjungan terbagi dalam dua kelompok dan disesuaikan dengan kepentingan di Badan Musyawarah dan Badan Anggaran.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, WONOSARI – Anggota DPRD Gunungkidul kembali melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Kali ini kunjungan terbagi dalam dua kelompok dan disesuaikan dengan kepentingan di Badan Musyawarah dan Badan Anggaran.

Untuk anggota yang masuk dalam kelompok Badan Anggaran melakukan kunjungan ke Jakarta, dengan tujuan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Sementara itu, anggota yang masuk dalam kelompok Badan Musyawarah melakukan studi banding ke DPRD Kota dan Kabupaten Tanggerang.

Advertisement

Rencananya kunjungan itu berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa (9/2/2016) hingga Kamis (11/2/2016).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Gunungkidul Ari Siswanto membenarkan adanya kegaiatan kunjungan ke luar daerah yang dilakukan kemarin. Kelompok pertama yang berangkat adalah anggota dewan yang masuk dalam Badan Anggaran.
Keberangkatan kelompok ini dilakukan pada Selasa pagi sekitar pukul 10.00. Sementara itu, anggota yang tergabung dalam Bamus berangkat pada sore harinya dengan tujuan Kota Tanggerang dan Kabupaten Tanggerang.

“Anggota Banggar sudah berangkat sejak tadi pagi. sedangkan saya beserta anggota Bamus baru berangkat nanti sore,” kata Ari kepada Harian Jogja, Selasa kemarin.

Advertisement

Dia menjelaskan, kepergian kali ini disesuaikan dengan kepentingan di kedua badan tersebut. Misalnya untuk Bamus yang berkunjung ke kabupaten dan kota Tanggerang berkepentingan untuk melakukan studi banding mengenai penjadwalan kegiatan dewan, pembahasan raperda hingga mekanisme pembuatan perda inisiatif yang ada di dua daerah tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif