Sport
Rabu, 10 Februari 2016 - 20:25 WIB

KABAR PEMAIN : Pelatih Dortmund: Reus akan Menjadi Monster di Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus. JIBI/Reuters/Michaela Rehle

Kabar pemain Marco Reus yang disebut akan menjadi monster di lapangan.

Solopos.com, DORTMUND – Marco Reus menjadi salah satu bintang Borussia Dortmund saat mengalahkan Stuttgart di perempatfinal DFB Pokal, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB. Pelatih Thomas Tuchel pun memuji pemain Timnas Jerman tersebut.

Advertisement

Reus yang baru pulih dari cedera membuka keunggulan Dortmund di menit ke-5. Stuttgart kemudian membalas melalui Lukas Rupp di menit ke-21. Namun, 10 menit berselang Reus membuat assist untuk gol Peirre-Emerick Aubameyang. Henrikh Mkhitaryan memastikan kemenangan Dortmund menjadi 3-1 lewat golnya di masa injury time.

Berkat penampilan apiknya, Reus pun mendapat pujian dari sang pelatih. Tuchel menyebut Reus tak mengalami kemunduran performa meski baru sembuh dari cedera. Bahkan dia percaya Reus akan menjadi sosok monster di lapangan bagi Dortmund.

“Saya menyatakan kami ingin mengkonversi dia menjadi sosok monster karea ia memang bisa menjadi monster di lapangan,” kata Tuchel seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (10/2/2016).

Advertisement

“Marco adalah pemain sensitif dan kreatif yang butuh kebebasan, yang berarti dia tidak perlu khawatir tentang tubuhnya sepanjang waktu. Kami sedang bekerja tentang hal itu,” imbuh dia.

“Sungguh luar biasa melihat bagaimana fokusnya dia, kepercayaan dirinya, berapa banyak tekanan dan bahaya yang menghadangnya, serta betapa cerdasnya dia memanfaatkan ruang,” terang Tuchel.

“Tetapi penting bagi kami untuk tidak terlalu banyak berharap. Kami benar-benar ingin dia melalui musim tanpa cedera lebih lanjut. Dia berada di jalan yang baik, begitu juga dengan mentalnya. Cara dia berlatih, bagaimana dia memperingati diri, bagaimana ia menampilkan performa dalam tim, dia telah memberikan segalanya,” papar pelatih 42 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif