Soloraya
Rabu, 10 Februari 2016 - 19:40 WIB

HARI JADI KOTA SOLO : Pelaksanaan Festival Jenang 2016 Tak Diundur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Festival Jenang 2016 (JIBI/Solopos/Istimewa)

Hari Jadi Kota Solo, panitia Festival Jenang Nusantara memastikan tidak memundurkan jadwal pelaksanaan karena bersamaan dengan pelantikan wali kota.

Solopos.com, SOLO–Ketua Panitia Festival Jenang Mayor Haristanto mengatakan pelaksanaan Festival Jenang tetap digelar sesuai rencana semula, yakni Minggu-Rabu (14-17/2/2016) mendatang di Ngarsapura. Panitia tidak menunda pelaksanaan Festival Jenang meski bertepatan dengan jadwal pelantikan wali kota terpilih. “Festival Jenang tetap kita laksanakan karena sudah masuk dalam kalender event Kota Solo,” kata Mayor kepada Solopos.com, Rabu (10/2/2016).

Advertisement

Mayor mengatakan Festival Jenang kali ini mengusung tema Ragam Jenang Nusantara. Tema ini diambil sebagai bentuk warna-warni Jenang yang ada di Nusantara. “Dengan tajuk Bhineka Tunggal Jenang kita ingin mengenalkan berbagai ragam jenang yang ada di nusantara, seperti jenang dari Papua dan jenang dari Kalimantan Barat dan lain sebagainya,” katanya.

Sesuai rencana, panitia membagikan 20.000 takir jenang dalam Festival Jenang nanti. Mayor mengatakan tujuan kegiatan ini adalah penyatuan seluruh nusantara. Sebab, menurut Mayor, tidak hanya Jawa saja yang memiliki budaya memakan jenang, namun di seluruh nusantara jenang sudah ada. Bahkan jenang juga ada di Indonesia bagian timur.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif