Sport
Rabu, 10 Februari 2016 - 00:15 WIB

CEDERA PEMAIN : Pulih, Ribery Sudah Berlatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain Frank Ribery yang mulai pulih.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen mendapat kabar menggembirakan jelang meladeni Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016). Tim raksasa Jerman itu besar kemungkinan bisa diperkuat winger andal mereka, Franck Ribery.

Advertisement

Bintang asal Prancis itu mulai pulih dan telah bergabung dalam sesi latihan tim, Senin (8/2/2016) waktu setempat. Pemain 32 tahun itu mengalami cedera otot paha dan telah menepi dalam dua bulan terakhir. Comeback Ribery itu disambut suka cita segenap skuat Bayern.

Bintang Bayern asal Belanda, Arjen Robben, mengatakan Ribery adalah sosok penting yang dibutuhkan tim. “Sangat menyenangkan Francky [Ribery] telah kembali. Kami membutuhkan dia. Kami akan menghadapi bulan sulit sekaligus menantang di depan kami,” kata Robben dilansir Football Italia, Selasa (9/2/2016).

Ribery lebih sering direcoki cedera dalam dua musim terakhir. Musim lalu, eks bintang internasional Prancis itu dipaksa absen selama sembilan bulan akibat mengalami masalah engkel. Dia sempat pulih dan bermain pada Desember 2015 namun sesudahnya cedera lagi dan menepi hingga saat ini.

Advertisement

Total Ribery hanya bermain 61 menit sepanjang musim ini. Perinciannya adalah 15 menit di kompetisi Bundesliga dan 46 menit lain di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb.

Tetapi, di balik kabar baik itu, Bayern mendapat kabar buruk dari pemain lain. Die Roten, julukan Bayern, terancam kehilangan Arturo Vidal yang mengalami cedera dalam pertandingan liga melawan Bayer Leverkusen, Minggu (7/2/2016). Gelandang asal Chile itu dipantau tim dokter secara ketat, namun sejauh ini belum jelas situasi yang dialami pemain bersangkutan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif