Otomotif
Rabu, 10 Februari 2016 - 22:10 WIB

BURSA MOTOR : Garansindo Ambil Alih Harley Davidson Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HD Road Glide. (Harley-davidson.com)

Bursa motor Harley Davidson di Indonesia akan dilanjutkan Garansindo.

Solopos.com, JAKARTA – PT Mabua Motor Indonesia tak lagi menjual sepeda motor Harley Davidson di bursa motor Indonesia. Kabarnya penjualannya akan diteruskan oleh PT Garansindo, benarkah?

Advertisement

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah mengatakan kemungkinan apapun selalu terbuka lebar. Akan tetapi, untuk saat ini ia lebih memilih untuk menunggu kejelasan antara Harley Davidson dan Mabua.

“Saat ini belum ada berita atau konfirmasi yang jelas antara pihak Harley Davidson dan Mabua. Jadi rasanya sebaiknya kami melihat saja perkembangan ke depan. Garansindo belum bisa memberikan komentar terkait soal ini,” ungkap Abdullah seperti dilansir laman Liputan6, Senin (8/2/2016).

Mencuatnya nama Garansindo sebagai kandidat pengganti Mabua bukan tanpa alasan. Sebab Garansindo merupakan salah satu importir besar yang berstatus sebagai distributor resmi sejumlah merek otomotif asal Amerika Serikat.

Advertisement

Di kelas otomotif roda empat ada Dodge, Chrysler, dan Jeep. Sedangkan di kelas roda dua, Garansindo memengang keagenan sepeda motor listrik Zero Motorcycle.

Terlebih saat ini muncul kabar baik Harley Davidson masih akan bertahan di bursa motor Tanah Air. Pabrikan otomotif asal Negeri Paman Sam itu rencananya akan mencari diler baru untuk dijadikan rekanan.

“Pencarian ini dilakukan setelah berakhirnya perjanjian hak penjualan dii Indonesia dengan PT Mabua Motor Indonesia. Keputusan pencarian partner baru ini sejalan dengan misi penambahan 200 jaringan secara global hingga 2020,” tulis Harley Davidson Asia Pasifik dalam laman resminya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif