Soloraya
Rabu, 10 Februari 2016 - 20:15 WIB

BURSA KERJA : 29 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair UMS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Bursa kerja digelar di GOR UMS, 10-11 Februari 2016.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 29 perusahaan berskala nasional dan internasional berperan serta dalam Job Fair 2016 di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu-Kamis (10-11/2/2016). Bursa kerja itu diselenggarakan oleh Alumni Career & Employment Center (ACEC) UMS.

Advertisement

Staf ACEC UMS, Fiska Puspa Arinda, mengemukakan, panitia menargetkan jumlah pengunjung Job Fair UMS kali ini sekitar 3.000 hingga 4.000 orang. Harga tiket masuk job fair tersebut senilai Rp10.000 per orang.

Selain bisa mencari informasi terkait dengan lowongan kerja, pengunjung juga bisa melihat company profile dari masing-masing perusahaan dan melakukan konsultasi psikologi seputar karier yang sesuai dengan minat dan kepribadiannya.

Terkait layanan tersebut, panitia bekerja sama dengan Biro Konsultasi Pemeriksaan Psikologi (BKPP) UMS.

Advertisement

Sementara jenis lowongan kerja yang dibuka dalam bursa kerja tersebut beragam, di antaranya bidang perbankan, tekstil, garmen, manufaktur, marketing, administrasi, accounting, petugas satpam, dan sebagainya.

“Job Fair ini dibuka pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB,” ujar Fiska ketika ditemui wartawan di sela-sela pameran, Rabu.

Beberapa perusahaan yang ikut ambil bagian dalam Job Fair UMS tersebut di antaranya PT Rosalia Indah, PT Pharos Indonesia, PT Pan Brothers, PT Pindi Mulya Abadi, PT Ungaran Sari Garmen, Mandala Finance, Bank Danamon, BTPN, BMT Tumang, PT Duniatex, BTPN Syariah, PT Sumberdaya Dian Mandiri, Adira Finance, dan lainnya.

Advertisement

Sementara itu, Staf HRD PT. Ungaran Sari Garment, Dyah Puji Lestari, yang turut berpartisipasi dalam Job Fair UMS ini mengaku PT Ungaran Sari Garment dalam kesempatan itu membuka banyak lowongan.

“Semoga kami bisa merekrut kandidat yang sesuai kualifikasi yang diharapkan,” kata Dyah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif