Teknologi
Selasa, 9 Februari 2016 - 00:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Sharp Hadirkan 2 Televisi 8K Pertama di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Televisi Android Sharp (Okezone)

Teknologi terbaru televisi Sharp dengan resolusi 8k siap meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Sharp Electronics Indonesia (SEID) telah meluncurkan teknologi terbaru televisi Aquos dengan resolusi setara 8K, yaitu Aquos Super Premium XU Series tipe LC-80XU930X ukuran 80 inci dan tipe LC-70XU830X ukuran 70 inci.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu (8/2/2016), dengan resolusi empat kali lebih tinggi dari televisi di kategori 4K, model ini menjadi teknologi terbaru Sharp dengan resolusi setara 8K pertama di dunia.

Perangkat tersebut menyuguhkan detail gambar yang fantastis dan kerapatan piksel demi pengalaman menonton terbaik bagi para konsumen. Tidak hanya itu, dua teknologi terbaru televisi Sharp 8K itu dibenami pula dengan platfrom Android TV untuk menambah kepuasan pengguna.

”Ketika merek lain baru sampai pada tahap purwarupa alias prototype dan belum merilisnya ke pasar B2C, kami telah meluncurkan TV pertama di dunia dengan resolusi setara 8K ini, dengan harga yang kompetitif untuk memuaskan kebutuhan para target market kami,” ujar Fumihiro Irie selaku President Director SEID.

Advertisement

Ia mengatakan, teknologi terbaru televisi dari seri XU mampu menyajikan warna-warna yang sangat kaya, detail, juga tajam berkat teknologi yang hanya dikembangkan dan dimiliki oleh Sharp.

Kualitas gambar setara 8K yang dimiliki oleh Seri XU ini dihasilkan oleh kombinasi panel 4K QuattronTM Pro milik SHARP dan teknologi prosesor pertama di dunia X8 Master Engine Pro hanya dari Sharp yang mampu meng-upgrade kualitas gambar melalui proses pembelahan piksel hingga resolusinya menjadi setara 8K.

Selain detail, model ini juga mampu menyuguhkan warna-warna yang sangat kaya hingga tampak nyata berkat teknologi Rich Colour Pro, teknologi empat warna primer (RGBY) dari perusahaan asal Jepang itu.

Advertisement

Disokong oleh teknologi kontras Ultra Dynamic Range Pro yang dihasilkan dari kombinasi X8 Master Engine dan sistem LED backlight baru, teknologi terbaru televisi seri XU juga sangat piawai dalam mempertajam kontras warna, area yang gelap akan menjadi semakin gelap, dan yang terang akan tampak semakin terang.

Teknologi terbaru televisi Sharp Auos Seri XU dengan resolusi setara 8K tersedia di pasar Indonesia pada Februari 2016 dengan harga retail yang disarankan Rp129,9 juta untuk tipe LC-70XU830X 70 inci dan Rp189,9 juta untuk tipe LC-80XU930X berukuran 80 inci.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif