Teknologi
Selasa, 9 Februari 2016 - 02:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Mouse Kecil Ini Bisa Beroperasi Seperti Komputer Layar Sentuh

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Swiftpoint GT (Youtube)

Teknologi  terbaru mouse ini bisa membuat user merasa memiliki laptop layar sentuh.

Solopos.com, SOLO — Mouse merupakan media utama untuk mengoperasikan personal computer (PC) atau laptop. Saat ini muncul teknologi terbaru mouse bernama Swiftpoint GT yang membuat pengguna merasakan sensasi layar sentuh di komputernya.

Advertisement

Seperti dikutip dari Swiftpoint.com, Senin (8/2/2016), mouse pada umumnya hanya bisa untuk menggerakkan kursor dan dilengkapi dengan scroll untuk membantu pengguna menggeser ke atas atau ke bawah di tampilan halaman layar komputer.

Namun, mouse kecil buatan Grant Odger, pemimpin dan penemu teknologi terbaru Swiftpoint GT yang berada di Selandia Baru itu mampu memberikan pengalaman baru menggunakan mouse.

Pengguna akan merasakan komputer atau laptopnya seperti memiliki fitur layar sentuh. Pasalnya dengan teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT pengguna bisa menggeser layar dengan halus dan sesuai kecepatan gerakan pada mouse.

Advertisement

Kelebihan teknologi terbaru Swiftpoint GT memiliki fitur yang berbentuk seperti bola kecil yang ada di bagian bawah kiri pada mouse. Kita bisa mengaktifkan fitur ini dengan sedikit memiringkan mouse ke arah kirim dan menggeser mouse sesuai keinginan user.

Teknologi terbaru Swiftpoint GT merupakan mouse kecil canggih yang membuat pengguna merasakan sensasi komputer layar sentuh dengan gerakan tangan yang sangat akurat.

Uniknya lagi, teknologi terbaru Swiftpoint GT bisa berganti mode dari fungsi mouse pada umumnya, meng-klik, dan mode selayangknya layar sentuh. Dua mode mouse GT itu sangat membantu pengguna untuk scrolling tampilan layar dan juga bisa mengarahkan kursor dengan tepat.

Advertisement

Teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT dilengkapi dengan Wireless, Bluetooth v4.0 dan baterai yang bisa digunakan kapan saja tanpa terhambat keterbatasan kabel.

Selain itu mouse tersebut juga dilengkapi dengan magnet aman yang ada di bagian bawah mouse. Karena mouse canggih ini kecil, tentu saja Swiftpoint GT ini juga ringan. Mouse Swiftpoint GT kecil yang canggih ini dilego dengan harga US$160 atau sekitar Rp2,1 juta. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif