Teknologi
Selasa, 9 Februari 2016 - 09:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Perangkat Wireless Charging Samsung Galaxy S7 Sudah Muncul di Ritel Online!

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wireless Charging Galaxy S7 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dengan bocoran wireless charging muncul di toko online.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, akan meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, 21 Februari 2016. Belum diperkenalkan, bocoran teknologi wireless charging ponsel itu sudah menampakkan diri.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Selasa (8/2/2016), wireless charging itu dimunculkan oleh toko online Clove. Meski tak jelas milik siapa, alat pengisi baterai itu diduga kuat milik smartphone terbaru Galaxy S7. Hal ini terlihat melalui port atau lubang pengisi baterai Samsung tak akan dimodifikasi.

Wireless charging sudah sering dimunculkan Samsung di berbagai smartphone terbarunya. Tapi untuk kebenaran tentang alat pengisi baterai itu masih menunggu jadwal peluncuran smartphone Galaxy S7.

Di akun Youtube resminya, vendor asal Korea Selatan itu memposting video bocoran peluncuran smartphone terbaru Galaxy S7.  Video itu diberi tagar #TheNextGalaxy. Hal itu membuat rumor peluncuran Galaxy S7 kian kuat.

Advertisement

Smartphone terbaru Galaxy S7 akan dibuat dalam beberapa varian. Untuk varian biasa dikabarkan menggunakan layar ukuran 5,1 inci. Sedangkan varian Galaxy S7 Edge dan S7 Edge+ dibekali layar lengkung dengan ukuran 5,1 inci dan 5,7 inci.

Samsung ingin meluncurkan 5 juta unit smartphone terbaru Galaxy S7 kelas premium. Ponsel pintar Samsung itu juga akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang nantinya bisa diubah menjadi Android Marshmallow. Samsung akan meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 layar datar sebanyak 3,3 juta unit dan 1,7 juta untuk layar cekung.

Samsung juga tidak akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 di smartphone terbaru Galaxy S7. Ponsel pintar Samsung itu akan menggunakan prosesor 820 yang telah meluncur bulan lalu. Prosesor anyar Snapdragon 820 masih akan dikembangkan Samsung agar bisa maksimal saat diterapkan di smartphone terbaru Galaxy S7.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif