Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 13:55 WIB

PERSIS MUDA : Matangkan Skuat, Persis Muda Jajal Massa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda (pink) berebut bola dengan pemain POP (putih) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo. Jumat (8/1). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda akan melakoni laga uji coba melawan Massa.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Muda kembali menguji kekuatan skuat yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga Nusantara (Linus) 2016 dengan berlatih tanding melawan PS MASSA di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/2/2016) sore WIB.

Advertisement

Sedianya, Persis Muda diagendakan menjajal Diklat Pelajar asal Salatiga di Sriwedari, Jumat (5/2/2016) sore. Namun, uji coba itu batal digelar karena hujan lebat mengguyur Kota Bengawan dan membuat lapangan tergenang. Sebagai gantinya, skuat besutan Agus Pratikno itu dijadwalkan melakoni uji coba kontra MASSA yang juga tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Kompetisi Klub Internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

“Besok kami akan beruji coba melawan MASSA. Ini sebagai wujud eksistensi kami. Ke depannya, kami mengagendakan uji coba melawan tim internal setiap Selasa,” ujar salah satu pengurus Persis Muda, B.M. Anjasmara, saat dijumpai Solopos.com, di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (8/2/2016).

Persis Muda getol menggelar uji coba sejak awal 2016 ini. Namun, tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu belum memetik hasil memuaskan. Setelah ditekuk PS POP dengan skor 1-2, 8 Januari 2016 lalu, Persis Muda hanya bermain imbang di empat laga berikutnya. Mereka berbagi angka 2-2 melawan Persis Solo, 3-3 kontra Persepon Ponorogo, 2-2 menghadapi Diklat Bintang Pelajar Kabupaten Semarang, dan kali terakhir ditahan imbang tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 1-1, Jumat (29/1/2016) kemarin.

Advertisement

Rentetan persiapan Persis Muda itu demi menghadapi Linus musim ini, meski jadwal Linus sendiri belum jelas akibat kisruh sepak bola Indonesia. Tetapi, B.M. Anjasmara menilai persiapan Persis Muda harus terus berjalan supaya skuat cukup kuat saat kompetisi kasta terendah di Indonesia itu digelar sewaktu-waktu.

Sesuai informasi yang dia terima, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng berencana menggulirkan Linus pada pertengahan Maret 2016 mendatang. “Meski nasib kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum jelas dan PSSI masih dibekukan, sepertinya Linus tetap akan digelar Maret 2016 nanti, tapi itu hanya khusus untuk tim-tim Jateng,” ujar Anjasmara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif