Otomotif
Selasa, 9 Februari 2016 - 16:35 WIB

MOTOR BARU SUZUKI : Paten Motor Andalan Suzuki Untuk Tahun Depan Bocor

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki-GSX-R250-2016 (Otonity)

Motor Suzuki GSX-R250 yang akan menjadi andalan pada tahun depan telah bocor. Paten motor dengan kapasitas 250 CC ini telah terungkap.

Harianjogja.com, LONDON — Paten Suzuki GSX-R250 akhirnya terungkap. Motor seperempat liter terbaru dari Suzuki ini diperkirakan mulai dijual 2017 mendatang.

Advertisement

Dilansir Morebikes, Selasa (9/2/2016), GSX-R250 akan menjadi motor bermesin empat tak. Dari gambar paten ini tidak terlihat seperti adanya supercharger pada motor kecil 250 cc seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Dari paten ini, yang menjadi sorotan adalah diagram dengan item 16. Itu adalah sayap yang keluar dari frame. Sayap itu terhubung dengan frame dan mesin.

Disebut-sebut, sayap ini akan menyalurkan udara di sekitar mesin. Hal itu membantu suhu mesin agar tidak terlalu panas meski digeber di rpm tinggi.

Advertisement

Bentuk sayap yang disebut ‘inverted Fuji’ ini tidak hanya digunakan untuk menjaga suhu mesin. Sayap tersebut bisa digunakan untuk peranti aerodinamika.

Diprediksi, peranti sayap ini akan terbuat dari serat karbon atau kombinasi plastik dan akan berfungsi sebagai bagian dari fairing motor juga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif