Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 18:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Vardy: Aku Tidak Pernah Membayangkan Leicester Bisa di Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jamie Vardy (Standard.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City sukses bercokol di posisi teratas Liga Premier Inggris 2015/2016. Jamie Vardy menjadi salah satu pemain yang berjasa membawa Leicester ke puncak klasemen.

Advertisement

Leicester kini mengoleksi 53 poin dari 25 pertandingan di Liga Premier Inggris. Mereka mengungguli Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan torehan 48 poin. Sementara City yang menguntit di posisi keempat mengumpulkan 47 poin.

Vardy sendiri mengaku tak pernah membayangkan Leicester bisa memuncaki klasemen Liga Inggris. Hal itu tak terlepas dari perjuangan Leicester musim lalu yang menghindari degradasi. Leicester juga baru anak kemarin karena baru promosi pada 2014 lalu. Kini mereka menjadi kandidat juara.

Vardy mungkin menjadi salah satu alasan Leicester berada di puncak. Striker 29 tahun itu menjadi top skorer Liga Premier Inggris 2015/2016 dengan torehan 18 gol. Atas pencapaian apiknya itu, dia mendapat ganjaran kontrak baru hingga 2019 mendatang.

Advertisement

“Saya harus mencubit diri sendiri setiap hari. Tapi, kami semua bekerja keras untuk bisa sampai ke sini,” ujar Vardy seperti dilansir Soccerway, Selasa (9/2/2016).

Empat tahun lalu, Vardy masih bermain bola bersama klub non-liga, dan sampai harus melakoni pekerjaan tambahan di luar sepak bola untuk menghidupi diri. “Tidak mudah bermain bola dan melakoni pekerjaan sepanjang hari. Saya harus mengutamakan pekerjaan, lalu bermain untuk klub yang cuma setengah bagus.”

“Saya tidak pernah menyangka ini semua bisa terjadi. Tapi, ini adalah bayaran atas kerja keras yang sudah saya lakukan,” papar Vardy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif