Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 00:00 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Persis Vs Persisko: Matangkan Skuat Sebelum ke Padang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga Uji Coba Persis Solo kali ini akan berhadapan dengan Persisko Jambi.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo ditargetkan telah menemukan formasi skuat terbaik saat menghadapi Persisko Jambi dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016) sore WIB.

Advertisement

Laga persahabatan melawan Persisko menjadi uji coba resmi kedua yang dilakoni Persis menjelang tampil di Piala Wali Kota Padang 2016, 25 Februari-6 Maret 2016 nanti. Dalam uji coba pertama, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Manahan, Selasa (2/2/2016).

Sama sepertinya pada laga uji coba kontra Persela, Laskar Sambernyawa akan kembali diperkuat empat pemain tambahan dari luar Solo. Mereka adalah penyerang Mitra Kukar Anindito Wahyu Erminarno, gelandang Bali United Windu Wibowo, bek PSIS Semarang Anhar Latief, serta gelandang PSGC Ciamis Andi Dwi Kurniawan. Setelah absen latihan selama satu pekan, keempat pemain itu kembali merapat ke Persis, Senin (8/2/2016).

Karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, telah memberi Anhar kesempatan bermain sebagai starter player saat meladeni Persela. Namun, Andi, Windu, dan Anindito baru diturunkan pada pertengahan babak kedua. Direktur Teknik dan Olahraga PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, menilai kedatangan para pemain anyar memberi tantangan bagi pelatih untuk meracik skuat terbaik. Dia berharap pelatih telah menemukan formasi tim paling sempurna untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang melalui uji coba kali ini.

Advertisement

“Ada beberapa pemain baru yang hadir sehingga pelatih perlu meracik komposisi yang pas. Formasi ideal akan jadi tumpuan saat turnamen di Padang. Kami ingin melihat progres pemain, baik yang sifatnya individu maupun kerjasama. Apalagi lawan [Persisko] mempunyai materi pemain separuh ISL dan Divisi Utama. Mereka juga ingin membuktikan eksistensi setelah pindah ke Klaten,” kata Totok kepada wartawan, Senin (8/2/2016).

Selain meracik formasi terbaik, Agung Setyabudi merasa perlu meningkatkan kemampuan para pemain dalam melesakkan umpan matang untuk dikonversi menjadi gol. Dia menilai Johan Yoga dkk. bermain kurang tenang sehingga tidak mampu menyajikan permainan rapi saat melawan Persela, pekan lalu.

Sementara itu, Persisko akan memboyong pemain-pemain dengan nama mentereng ke Manahan. Tim yang belum lama pindah home based ke Klaten itu diperkuat dua mantan pemain Pelita Bandung Raya, yakni Hendranus Aditya dan Nova Arianto, eks striker PSS Sleman Basten Pamungkas, bekas gelandang PSPS Pekanbaru Ade Suhendra, hingga bek asing berdarah Chile, Patricio Jimenez.

Advertisement

“Mayoritas pemain kami adalah skuat yang kami turunkan saat mengikuti turnamen Piala Bupati Cilacap. Uji coba ini sekaligus untuk mempersiapkan kerangka tim untuk menghadapi turnamen atau kompetisi yang akan datang,” ujar pelatih Persisko, Edi Misdianto.

Uji coba antara Persis kontra Persisko sekaligus menjadi kado perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Pasoepati. Suporter setia Laskar Sambernyawa itu bakal menggelar acara potong tumpeng sekaligus peresmian Sekretariat Pasoepati di bawah tribune barat Stadion Manahan, sebelum pertandingan uji coba.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif