Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 19:45 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Meyakinkan! Persis Solo Hajar Persisko 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Anindito (33) meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol pertama melalui tendangan pinalti ke gawang Persiko dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Selesa (9/2). Persis akhirnya unggul 3-0 atas Persiko. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba Persis Solo kali ini berhadapan dengan Persisko Klaten.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali memetik kemenangan dalam laga uji coba. Kali ini Laskar Sambernyawa menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Persisko Klaten di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016) sore WIB.

Advertisement

Karteker pelatih Persis, Agung Setyobudi, memilih menurunkan sejumlah pemain luar kota untuk turun di babak pertama. Antara lain, Susanto, Anindito, Andi Dwi, Windu Wibawa, dan Johan Yoga. Mereka bahu-membahu dengan Rohmad Sabani, Bayu Andra, Agung Budi, dan Abdul Rosyid. Sedangkan pos penjaga gawang masih dipercayakan kepada Agung Prasetyo.

Di awal laga tuan rumah langsung tampil menekan. Meski berjalan lambat dan kurang gereget, tiga gol mampu tercipta di paruh pertama. Wasit memberi hadiah penalti lantaran Johan Yoga dilanggar di kotak terlarang. Anindito yang menjadi algojo, sukses menaklukkan kiper Persisko, Agung Andri.

Unggul 1-0 kian memotivasi Anindito dkk. untuk gencar melancarkan serangan ke baris pertahanan Persisko yang bermaterikan 80% pemain lokal Klaten. Upaya ini kembali membuahkan hasil, Johan Yoga lolos dari jebakan offside menggiring bola ke area penalti lalu diberikan kepada Agung Budi yang sukses dieksekusi jadi gol. Sedangkan gol ketiga lahir dari kaki kanan Roby Fajar.

Advertisement

Di paruh kedua Persis melakukan pergantian pemain. Nama-nama seperti Andrid Wibawa, Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, hingga kiper Afif Bayu diberi kesempatan untuk tampil. Berbeda dengan paruh pertama yang terlihat lambat dan gampang didekte lawan, di babak ini tuan rumah main cepat.

Namun, kali ini barisan pertahanan Persisko cukup rapat dan sulit ditembus lini depan Persis. Berulangkali usaha dari Johan Yoga, Robby Fajar, Andrid Wibawa, dan Dedi Cahyono membentur pertahanan Persisko. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini melanjutkan hasil positif yang diraih Persis di laga uji coba. Sebelumnya mereka mampu menang melawan tim Indonesian Super League, Persela Lamongan, dengan skor 1-0, Selasa (2/2/2016) pekan lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif