News
Selasa, 9 Februari 2016 - 12:30 WIB

KISAH UNIK : Pengacara India Gugat Dewa Rama ke Pengadilan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rama dan Shinta di serial televisi India. (Istimewa)

Kisah unik datang dari pria asal India yang mengajutkan gugatan kepada dewa Rama.

Solopos.com, NEW DELHI – Apa yang dilakukan pria bernama Chadan Kumar Singh ini barangkali tak bakal terpikir oleh orang-orang lain. Pria asal India itu, mengajukan gugatan ke Dewa Hindu, Rama atau Ram karena memperlakukan istrinya, Shinta, dengan tak adil.

Advertisement

Apa yang dilakukan pria yang berprofesi sebagai pengacara ini tentu menjadi kisah unik di negaranya. Kumar meminta pengadilan di Bihar, salah satu negara bagian di India, untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Dilansir Emirates247, Selasa (9/2/2016), tuntutak ini rupanya diterima hakim Bihar. Sayangnya, meski argumentasi diterima, tuntutan Kumar tak bisa dipenuhi.

Kini, Kumar justru memperoleh masalah baru. Salah sejumlah kelompok pengacara di India justru balik menggugat pria Singh itu. Kumar dituding mencari publisitas. Bahkan ada yang menuntutnya telah melakukan pencemaran nama baik sang Dewa.

Advertisement

Rama adalah sosok pahlawan dalam kisah Ramayana, epik dari India yang digubah oleh Walmiki (Valmiki).

Meski dihujami kritik, Kumar yakin bahwa kasusnya itu valid. Ia pun mengutip kitab agama yang mendukung argumentasinya itu. “Sudah jadi pengetahuan umum bahwa Rama meminta Shinta untuk membuktikan ia masih suci setelah menyelamatkannya dari cengkeraman raja iblis Rahwana [Ravana],” kata Singh. “Itu berarti Rama tak mempercayai Shinta.”

Kumar nyatanya mengaku tak kapok. “Aku akan kembali memperkarakan kasus ini sebab aku percaya India harus mengakui bahwa Rama telah memperlakukan Shinta tak semestinya,” ungkapnya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dewa Rama Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif