Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 20:15 WIB

KARIER PELATIH : Enrique Samai Rekor Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Luis Enrique yang menyamai rekor Pep Guardiola.

Solopos.com, BARCELONA — Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menandai laga ke-100 dengan membungkam Levante 2-0, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Kemenangan itu menjadi yang ke-80 dan di sisi lain membuat Enrique menyamai rekor 28 laga tanpa kekalahan yang diukir pelatih terdahulu Barca, Pep Guardiola, pada musim 2010/2011.

Advertisement

Namun, Enrique memilih membumi menanggapi pencapaian apiknya bersama Blaugrana, julukan Barcelona. Eks manajer Celta Vigo itu mengecilkan arti rekor bila akhirnya tim gagal memenangi gelar juara.

“Mencapai 100 pertandingan adalah hal bagus namun itu tidak berarti apa-apa. Saat musim berakhir kami akan tahu apakah rekor 28 pertandingan tanpa kekalahan itu bernilai sesuatu [gelar],” kata Enrique dilansir Football Espana, Senin (8/2/2016).

Kemenangan atas Levante mengamankan jarak tiga poin dari rival terdekat di klasemen, Atletico Madrid. Barcelona bertengger di puncak dengan 54 poin dari 22 pertandingan diikuti Atletico yang mengoleksi 51 poin dari 23 kali bermain. Hasil tiga poin di kandang Levante di Estadio Ciudad de Valencia ditentukan oleh gol-gol David Navarro (gol bunuh diri) dan sumbangan gol Luis Suarez.

Advertisement

Di sisi lain, hasil buruk membuat semakin terbenam di dasar klasemen. Skuat besutan Joan Francesc Ferrer Sicilia itu baru mengoleksi 17 poin dari 23 pertandingan atau terpaut lima angka dari Espanyol yang memainkan laga ke-23, Selasa (9/2) dini hari WIB tadi, di urutan terakhir zona aman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif