Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 22:25 WIB

KARIER PELATIH : Cruyff: Guardiola Harusnya Pilih MU Ketimbang City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Josep Guardiola yang akan melatih Manchester City mulai musim depan.

Solopos.com, SOLO – Josep Guardiola telah memutuskan masa depannya. Dia akan melatih Manchester City mulai musim depan setelah menuntaskan kontraknya di Bayern Munchen akhir musim ini.

Advertisement

Keputusan Guardiola itu disayangkan mantan pemain Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff. Dia menilai seharusnya Guardiola lebih memilih MU ketimbang City. Hal itu lantaran MU memiliki sejarah yang lebih baik ketimbang City.

Meski begitu, Cruyff juga menyebut menloka City di masa sekarang bukanlah perkara gampang. The Citizens kini telah berubah menjadi klub kuat dan memiliki segudang uang untuk membanung klub. Oleh karena itu Cruyff memahami keputusan Guardiola.

“Saya lebih senang melihat Pep berada di United. MU lebih unggul secara tradisi ketimbang City,” kata Jordi Cruyff seperti dilansir Espnfc, Selasa (9/2/2016).

Advertisement

“Tapi saat ini memang momen yang tepat untuk menangani City. Saat ini posisi mereka mapan di papan klasemen, mempunyai uang, dan mampu membangun tim yang bagus,” imbuh anak legenda Belanda, Johan Cruyff, tersebut.

Guardiola dikontrak City selama tioga tahun. City akan menjadi tim Liga Premier Inggris pertama Guardiola. Sebelumnya pelatih 45 tahun itu sukses di Barcelona dan sekarang sukses di Bayern.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif