Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 21:15 WIB

KARIER PELATIH : Allegri Diprediksi Gabung Chelsea Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Missimiliano Allegri (Espnfc.com)

Karier pelatih Massimiliano Allegri yang diprediksi akan menangani Chelsea mulai musim depan.

Solopos.com, TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, diprediksi akan menerima tawaran Chelsea dan akan melatih klub tersebut mulai musim depan. Hal itu diutarakan mantan pelatih asal Italia, Giovanni Galeone.

Advertisement

Allegri memang menjadi kandidat kuat pelatih Chelsea musim depan. Dia kerap dikaitkan dengan The Blues sejak Jose Mourinho dipecat. Chelsea memang kini sudah ditangani Guus Hiddink, namun Hiddink hanya bersifat interim dan akan berakhir melatih pada akhir musim ini.

Galeone percaya Allegri akan pindah ke Premier League musim depan. Apalagi eks pelatih AC Milan itu sudah cukup sukses bersama Juve. Musim lalu, Allegri membawa Juve memenangi Liga Italia serta Coppa Italia. Tak hanya itu, pelatih 48 tahun itu juga mengantar Si Nyonya Tua menjejak babak final Liga Champions.

Musim ini, Juve juga tampil trengginas. Allegri membawa Juve mencatatkan 14 kemenangan beruntun, mengalahkan rekor Antonio Conte beberapa musim lalu. Atasa dasar itu lah, Galeone menyebut Allegri cukup pantas berada di Premier League dan menangani Chelsea.

Advertisement

“Saya pikir Max akan bergabung dengan Chelsea dan akan melakukan tugasnya dengan baik,” kata Galeone seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (9/2/2016).

“Allegri melakuka hal-hal yang luar biasa, bahkan klub gagal membeli pemain yang dia minta musim panas lalu, yakni Mario Gotze dan Isco,” tambahnya.

“Bagi saya dia akan meninggalkan Italia. Saya melihat dia pergi ke Inggris karena kesepakatan yang ditawarkan [Pemilik Chelsea, Roman] Abramovich cukup fantastis. Sebagai salah satu dari lima pelatih terbaik di dunia, ia harus meninggalkan Juventus. Tidak masuk akal baginya untuk tetap tinggal di Italia,” tandas pria 75 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif