Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 22:45 WIB

KABAR PEMBALAP : Bicarakan Masalah Rio, Manor Siap Ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto, pembalap Indonesia (Dok)

Kabar pembalap Rio Haryanto yang ingin berlaga di Formuala One bersama tim Manor.

Solopos.com, JAKARTA – Kesempatan Rio Haryanto untuk berlaga di Formula One 2016 bersama Manor memang belum jelas. Tenggat waktu yang diberikan Manor untu Rio telah selesai, namun keputusan tim tersebut untuk menggaet Rio atau tidak belum ditentukan.

Advertisement

Rio masih terkendala sejumlah administrasi termasuk dana. Negosiasi memang terus terjalin namun titik temu belum jua didapat. Kabarnya, Manor masih memberi kesempatan untuk Rio. Untuk itu, Tim tersebut siap datang ke Indonesia untuk berbicara secara intens dengan Rio menganai hal tersebut.

“Saya dapat copy surat dari Stephen Fitzpatrick [bos Manor Racing] dua hari lalu. Intinya, Manor bilang siap datang ke Jakarta untuk membicarakan masalah Rio dan mereka memberikan perhatian pada pihak Rio,” ujar juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (9/2/2016).

Rio semestinya sudah harus membayar mahar senilai 3 juta euro atau sekitar Rp 45 miliar, kepada Manor pada pekan lalu. Namun Rio memang belum memperoleh dana tersebut.

Advertisement

Manor pun belum mengumumkan siapa pembalap yang akan mereka pilih untuk berkompetisi di musim 2016. Situs maupun akun Twitter resmi mereka belum diperbarui lagi sejak 15 Januari 2016, dan baru akan kembali pada 22 Februari 2016 mendatang.

Menurut Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, Manor memiliki pertimbangan-pertimbangan lain sehingga memundurkan jadwal mengumumkan driver mereka. Indah mengaku masih optimistis meski kondisi yang ada belum sepenuhnya mendukung.

“Ya, kami terjemahkan surat dari Manor ini bahwa mereka sangat fall in love [jatuh cinta] dengan Rio. Tapi kecintaan mereka tetap berbayar ‘kan?” tambah Gatot.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif