Sport
Selasa, 9 Februari 2016 - 20:25 WIB

CEDERA PEMAIN : Juventus Kehilangan Chiellini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Giorgio Chiellini (Gazetta World)

Cedera pemain dialami bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Solopos.com, TURIN — Juventus harus membayar kemenangan 2-0 atas Frosinone di ajang Seri-A dengan harga mahal, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Juara bertahan di liga domestik itu kehilangan bek andal mereka, Giorgio Chiellini, yang mengalami cedera dan hanya bermain 77 menit.

Advertisement

Cedera Chiellini menjadi kabar buruk mengingat Juventus sudah ditunggu dua laga lain yang sangat menentukan dalam memburu sukses musim ini. Tim berjuluk Nyonya Tua itu akan ditantang Napoli di akhir pekan dalam lanjutan Seri-A, Minggu (14/2/2016). Kurang dari dua pekan berselang, skuat besutan Massimiliano Allegri itu pun akan menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016).

Dua pertandingan itu sama-sama krusial mengingat Napoli adalah rival langsung dalam perburuan gelar Seri-A. Partenopei, sebutan Napoli, bahkan dalam posisi memimpin dengan keunggulan dua poin di puncak klasemen.

Sementara itu pertemuan kontra Bayern bisa sangat menentukan perjalanan Nyonya Tua dalam petualangan di pentas Eropa musim ini. Dua raksasa Benua Biru itu akan menjalani dua pertemuan namun Juve jelas tak ingin menyia-nyiakan peluang mengambil keuntungan dari laga kandang di leg pertama.

Advertisement

Kabar terkait Chiellini sebagaimana dilansir Football Italia, Senin (8/2/2016). Merujuk media Italia itu, seperti mengutip Corriere dello Sport, Chiellini dipastikan absen saat menantang Napoli di Juventus Stadium.

Bila hal itu benar, dan Chiellini juga absen saat Juve menjamu Bayern, Massimiliano Allegri diyakini akan mempertimbangkan kembali memakai skema empat bek. Selama ini, Nyonya Tua telah mapan dengan formasi tiga bek namun strategi lain dengan empat pemain bertahan pun bukan hal asing.

Di sisi lain, Sami Khedira dilaporkan bisa pulih dan kembali bermain saat tim meladeni Napoli. Sedangkan terkait Mario Mandzukic, proses pemulihan striker asal Kroasia itu dinilai lebih pelik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif