Jogja
Selasa, 9 Februari 2016 - 22:55 WIB

BEASISWA PENDIDIKAN : Ini Rahasia Kuliah Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi beasiswa (JIBI/Solopos/Dok.)

Beasiswa pendidikan dapat diraih siapa saja.

Harianjogja.com, SLEMAN – Meraih pendidikan dengan mengakses beasiswa ternyata tidak sulit. Beasiswa pendidikan lanjutan ini bisa dilakukan dengan mudah jika mengetahui, khususnya untuk program S-2 dan S-3.

Advertisement

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)  Nayaka Praja Regional Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menggelar seminar bertajuk “Siapa Bilang Raih Beasiswa itu Susah?”.

Alumnus University of New South Wales dan University of Wollongong Australia, I Made Andi Arsana mengatakan pengalaman serta strategi beliau dalam menempuh studi lanjut. Dia mengatakan banyak beasiswa yang bisa diakses.

“Banyak program beasiswa yang hadir di Indonesia ini. Namun terkadang akses menuju ke sana kurang dipahami mahasiswa. Misalkan beasiswa Erasmus Mundus, Australia Awards Scholarship (AAS) hingga Taiwan Government’s Scholarship,” kata Andi di Convention Hall UIN Sunan kalijaga, Sabtu (6/2/2016).

Advertisement

Kepala Kantor Urusan Internasional, Universitas Gadjah Mada ini mengaku banyak strategi yang bisa dilakukan untuk meraih aneka beasiswa tersebut. Salah satunya mengenal dan bisa berbincang-bincang langsung dengan alumninya.

“Para alumni yang mendapatkan beasiswa itu telah membuktikan mampu menaklukkan program beasiswa itu. Tips dan trik masing-masing program beasiswa,” kata Andi dihadapan 1.000 lulusan SMA dan mahasiswa S-1.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif