Sport
Senin, 8 Februari 2016 - 23:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Courtois Sebut Chelsea Sulit Tembus 4 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thibaut Courtois (Euro Sport)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan hasil imbang antara Chelsea kontra Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Hasil imbang kontra Manchester United gagal mengangkat posisi Chelsea di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Hal itu membuat kiper Chelsea, Thibaut Courtois, meminta timnya untuk lebih fokus ke ajang lain.

Advertisement

Chelsea bermain imbang 1-1- melawan MU di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Jese Lingard membuat MU unggul lebih dulu di menit ke-61. Diego Costa akhirnya memaksakan hasil imbang 1-1- setelah mencetak gol di masa injury time babak kedua.

“Anda tak pernah mau kalah. Ketika kami mencetak gol, kami sebelumnya sudah punya sejumlah peluang bagus. Ini adalah hasil imbang yang bagus. Kami inginnya menang, tapi Anda harus menerima apa yang bisa diambil,” papar Courtois seperti dilansir BBC, Senin (8/2/2016).

“Untuk kepercayaan diri tim, hasil ini penting. Bahwa kami bisa bangkit melawan tim seperti Manchester United. Babak pertama sampai gol mereka, laga lebih seperti saya melakukan penyelamatan-penyelamatan. Tapi sampai akhir, situasi berbalik ke arah mereka,” imbuh dia.

Advertisement

Chelsea sendiri saat ini masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka mengoleksi 30 poin dan tertinggal 17 angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Sementara dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen, The Blues terpaut 23 poin.

Melihat hal tersebut, Courtois menilai timnya akan sulit untuk menembus posisi keempat di akhir musim. Terlebih Liga Inggris 2015/2016 hanya menyisakan 13 laga lagi. Courtois sendiri meminta timnya lebih fokus ke ajang lain seperti FA Cup dan Liga Champions yang masih diikuti pasukan Guus Hiddink tersebut.

“Kalau Anda lihat berapa poin kami tertinggal dari empat besar, itu sulit. Jadi kami harus mencoba finis di tujuh atau delapan besar, tapi yang terpenting adalah Piala FA dan Liga Champions dan mencoba untuk mencapai final,” papar kiper 23 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif